Olahraga

Palembang Siap Gelar Kejuaraan Dunia MXGP

Rabu, 19 Juni 2019 - 13:55 | 61.47k
Rapat persiapan panitia MXGP di Palembang. (FOTO: Istimewa)
Rapat persiapan panitia MXGP di Palembang. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Pemprov Sumsel selaku panitia daerah mematangkan persiapan  penyelenggarakan kejuaraan dunia Motocross Grandprix (MXGP) Seri Indonesia 2019. Kejuaraan dunia MXGP of Indonesia berlangsung 5-7 Juli mendatang.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Nasrun Umar menuturkan, semua persiapan sudah berjalan on going process dan on the track. 

Menurutnya, semula lokasi sirkuit MXGP berada di Kawasan Jakabaring Sport City  namun dikarenakan kondisi tanah yang labil, akhirnya lokasi sirkuit dialihkan tak jauh dari lokasi awal yakni di depan Hotel Wyndham yang dianggap cukup baik untuk dijadikan lokasi sirkuit MXGP. 

“Karena di JSC tanahnya masih labil butuh waktu yang lama dalam menyiapkannya ditentukanlah pilihan di depan Hotel Wyndham, itu lahan yang diperkirakan paling siap untuk kita persiapkan sirkuitnya dalam waktu yang tidak begitu lama,” katanya.

Diperkirakan tanggal 1 atau akhir bulan  H- 5 penyelenggaraan MX GP dipastikan semua sudah siap untuk di uji coba. Terlebih, dijadwalkan forkompinda akan menjajal lebih dahulu lokasi sirkuit MXGP 2019. 

“MXGP direncanakan  berdasarkan arahan Gubernur Sumsel jadi agenda tahunan yang ada di Provinsi Sumsel. Uji coba pertama nanti mungkin akan dicoba oleh Forkompinda yakni Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumsel, Gubernur dan Wakil Gubernur," ujarnya.

Menurutnya dibandingkan dengan pelakasanaan MXGP di daerah lain keliatanya kita jauh lebih siap, kesuksesan MXGP ini adalah pertaruhan nama baik Provinsi Sumsel. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES