Peristiwa Daerah

Tiba di Pelabuhan Gowa-Gowa, 17 Korban Kapal Tenggelam Langsung Dibawa ke Masjid Baiturrahman

Rabu, 19 Juni 2019 - 13:35 | 47.96k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Sebanyak 17 jenazah korban KM Arim Jaya yang tenggelam sudah dipulangkan pada dini hari tadi sudah tiba di Pelabuhan Gowa-Gowa, Madura, Jawa Timur.

Saat tiba di dipelabuhan, jenazah dibawa menuju Masjid Baiturrahman, Desa Gowa-Gowa, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari warga, 17 jenazah itu tiba di pelabuhan Gowa-Gowa sekitar pukul 10.30 WIB. Semua jenazah  kemudian dibawa satu per satu ke Masjid Baiturrahman untuk di Shalatkan secara massal.

17-Jenazah-korban-2.jpg

"Sampai saat ini masih 2 jenazah yang sampai di Masjid (Baiturrahman). Kalau sudah lengkap 17 (Jenazah) nanti akan langsung di shalati," kata M Syafi, warga Desa Gowa-Gowa, Rabu (19/6/2019).

Syafi melanjutkan jarak antara pelabuhan dan Masjid Baiturrahman sekitar 1 KM. Tidak adanya transportasi darat membuat jenazah membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk tiba di Masjid Baiturrahman.

Setelah selesai dishalatkan, jenazah-jenazah itu baru akan diambil oleh keluarga masing-masing dan dibawa kerumah duka.

"InsyaAllah akan langsung di kebumikan setelah dishalatkan," terangnya.

Hingga saat ini, masyarakat Desa Gowa-Gowa masih gotong royong membawa peti jenazah korban KM Arim Jaya yang tenggelam dari pelabuhan menuju Masjid Baiturrahman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES