Olahraga

Kalahkan Italia, Brasil Lolos ke 16 Besar Piala Dunia Wanita 2019

Kalahkan Italia, Brasil Lolos ke 16 Besar Piala Dunia Wanita 2019 Kengototan Tim Brasil dalam Piala Dunia Wanita 2019 akhirnya membuahkan hasil ikut maauk 16 besar setelah kalahkan Tim Italia, Rabu (19/6/2019) dini hari tadi. (FOTO: ilustrasi)
Rabu, 19 Juni 2019 - 12:15

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Brasil berhasil menundukkan Italia dengan skor 1-0 pada laga yang menarik di grup C Piala Dunia Wanita 2019, Rabu (19/6/2019) dini hari tadi.

Hasil ini membuat Brasil lolos ke 16 besar dengan posisi peringkat tiga terbaik. Persaingan di Grup C ini memang sangat ketat. Italia, Brasil dan Argentina merupakan tim-tim favorit pada Piala Dunia 2019.

Kemenangan atas Italia membuat Brasil mengoleksi 6 poin. Jumlah yang sama dengan Italia dan Australia. Namun, Brasil berada di peringkat ketiga karena kalah selisih gol dari Italia dan kalah produktif dari Australia.

Italia sendiri tampil dengan tenang karena telah mengoleksi dua kemenangan. Sedangkan Brasil memang harus ngotot untuk meraih ticket selanjutnya.

Kemenangan Brasil diperoleh dari tendangan pinalti pada menit ke-73 dan Marta Vieira da Silva sebagai algojonya dan berhasil menyelesaikannya dengan baik.

Gol tersebut sekaligus membuat Marta mencatatkan rekor spesial, sebagai pencetak gol terbanyak, 17 gol di penyelenggaraan Piala Dunia, baik itu untuk Piala Dunia putra maupun wanita.

Koleksi gol Marta itu melewati rekor Miroslav Klose yang merupakan pencetak gol terbanyak di putaran final Piala Dunia pria, dengan jumlah 16 gol.

Poin Brasil ini tak lagi bisa dikejar oleh negara lainnya yang berusaha lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Wanita 2019 dengan status peringkat ketiga di grupnya masing-masing. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration