Peristiwa - Daerah

Harjabo 2019 Bakal Dimeriahkan dengan Penampilan Cak Sodiq New Monata

Harjabo 2019 Bakal Dimeriahkan dengan Penampilan Cak Sodiq New Monata Cak Sodiq New Monata. (FOTO: Istimewa)
Rabu, 19 Juni 2019 - 09:24

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOCak Sodiq dan orkes barunya, New Monata, bakal datang ke Alun Alun Bondowoso, Sabtu (6/7/2018) petang mendatang untuk peringatan Harjabo 2019.

Kehadiran penyanyi berambut gimbal tersebut dalam rangka memeriahkan  “Pasar Rakyat Herbangin” yang digelar 10 hari, tanggal 29 Juni sampai 7 Juli 2019. Ini adalah rangkaian kegiatan Festival Budaya Hari Jadi Bondowoso (Harjabo) 2019.

Kehadiran Cak Sodiq, tak lepas dari peran sponsor pasar rakyat, Herbangin. Ya, setahun ini, Cak Sodiq memang dikontrak sebagai brand ambasador Herbangin.

“Tunggu aku di Bondowoso ya tretan, lama kami tak hadir di Kota Tape,” ujarnya saat dihubungi tadi pagi.

Menariknya, di Bondowoso, Cak Sodiq akan mempromosikan single hits terbarunya “Sidoarjo Wayah Wengi” yang dinyanyikan duet bareng penyanyi Surabaya, Lies Damayanti.

Rangkaian perayaan Harjabo 2019, tahun ini, bakal semarak. Ini karena kota yang dikenal dengan Monumen Gerbong Maut ini, merayakan Hari Jadi ke-200 atau Dua Abad. Sejumlah kegiatan dikemas heboh.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Drs. Harry Patriantono, MM, saat dihubungi terpisah mengatakan, pihaknya berterima kasih mendapat dukungan dari sejumlah pihak untuk meramaikan Harjabo 2019.

“Termasuk pada Sabtu tanggal 29 Juni, akan ada 200 gunungan hasil bumi yang akan direbut oleh ribuan warga Bondowoso, kami juga menyediakan 500  becak untuk kirab,” ujarnya.

Pemkab juga mengadakan “Festival Pecinan 2019”. Sebagai kota “pendalungan” (campuran Jawa dan Madura), Bondowoso juga dikenal dengan adanya “Pecinan” (pe-Cina-an) yakni kawasan pertokoan yang khas.

“Rencananya, tiap tahun, Festival Pecinan akan kami adakan. Ini yang pertama,” katanya.

Kegiatan “Pasar Rakyat Herbangin Harjabo 2019” gratis HTM alias tanpa ditiketkan bagi pengunjung. Tak kurang 100 stand UMKM, kuliner dan aneka produk kuno dan kini lainnya.

 "Pasar Rakyat Herbangin" dalam rangka Harjabo 2019 yang juga akan dimeriahkan Cak Sodiq ini, disponsori Herbangin, didudukung TV-9 Surabaya, TIMES Indonesia, SuaraJatim dan Josstoday. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration