Peristiwa Daerah

Bupati Rijanto: Kabupaten Amazing Blitar Layak Jadi Tujuan Investasi

Rabu, 19 Juni 2019 - 08:35 | 48.13k
Bupati Blitar Rijanto (sebelah kiri) menerima cinderamata pada Gathering Forum Bisnis Antara Investor dan Satgas Percepatan Berusaha Kabupaten Blitar yang dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Jakarta, Selas
Bupati Blitar Rijanto (sebelah kiri) menerima cinderamata pada Gathering Forum Bisnis Antara Investor dan Satgas Percepatan Berusaha Kabupaten Blitar yang dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Jakarta, Selas

TIMESINDONESIA, BLITAR – Bupati Blitar Drs H Rijanto MM mengemukakan bahwa Kabupaten Amazing Blitar sangat layak untuk dijadikan tujuan investasi karena memiliki potensi daerah yang yang luar biasa.

Potensi itu diantaranya meliputi pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan. 
Selain itu, kondisi wilayah Kabupaten Blitar, Jawa Timur sangatlah kondusif dengan demografi usia produktif sebanyak 67% dari jumlah penduduk dengan upah minimum yang masih rendah. 

Hal ini ia ungkapkan saat menghadiri Gathering Forum Bisnis Antara Investor dan Satgas Percepatan Berusaha Kabupaten Blitar yang dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Jakarta, Selasa (18/2/2019) kemarin.

"Pesertanya adalah investor dari Blitar, Investor Jakarta, Akademisi dan NU Channel, Ketua Asosiasi Kakao se Indonesia. Sineas asal Blitar Livi Zheng juga turut hadir," jelas Bupati.

Dalam acara yang juga dihadiri Wakil Ketua DRPD Kabupaten Blitar Heri Romadhon bersama Komisi II Kabupaten Blitar itu, bertindak sebagai narasumber dari Kementerian Ekonomi bidang Perekonomian, Marianto. 

Dalam gathering itu, Pemerintah Kabupaten Blitar juga menandatangani MoU dengan Universitas Al Azhar untuk pembangunan di Kabupaten Blitar melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Nu Channel di bidang pendidikan, ekonomi, pariwisata, pengelolaan SDM, dan pemberdayaan masyarakat dan bidang lain yang dibutuhkan daerah. 

"Diharapkan dengan gathering ini, investor akan tertarik berkunjung dan berinvestasi di Kabupaten Blitar," tambahnya.

Berbagai produk asli kabupaten Blitar turut dipamerkan dalam gathering itu. seperti Jambu Kristal, nanas dan olahannya dari PT NSA, pisang Cavendish kualitas premium, olahan susu Greenfields dan produk cokelat dari Asosiasi Petani Kakao Indonesia. 

"Produk tersebut dibagikan kepada para tamu undangan sebagai oleh-oleh dari Kabupaten Amazing Blitar sekaligus  mempromosikan "ayo bela, beli produk Blitar," tegas Bupati Blitar Drs H Rijanto MM. (kmf)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES