Olahraga

Jatuh dan Jatuh Lagi, Itulah Nasib Jorge Lorenzo Saat Ini

Jatuh dan Jatuh Lagi, Itulah Nasib Jorge Lorenzo Saat Ini Honda RC213V Jorge Lorenzo dari tim Repsol Honda saat dievakuasi setelah mengalami kecelakaan hebat pada tes resmi MotoGP Catalunya, Spanyol. (FOTO: Giuseppe Cacace/AFP))
Selasa, 18 Juni 2019 - 23:21

TIMESINDONESIA, JAKARTAJatuh dan kemudian jatuh lagi, itulah nasib pebalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo saat ini.

Setelah mengalami kecelakaan di sirkuit Catalunya, Spanyol pada race Minggu (16/6/2019) lalu, keesokan harinya, Senin (17/6/2019) ia kembali mengalami kecelakaan hebat di sirkuit yang sama saat melakukan tes resmi menjelang race di Assen, Belanda akhir Juni nanti.

Kalau pada race Minggu lalu, Lorenzo terlambat mengerem di tikungan 10 Catalunya hingga kehilangan kendali dan kemudian terjatuh hingga menyeret tiga rider lainnya, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi. Empat rider ini akhirnya tak bisa melanjutkan balapan.

Nah pada Senin kemarin, Lorenzo kembali mengalami kecelakaan tunggal, terjatuh dengan hebat di tikungan 9 saat melakukan tes resmi setelah balapan. Bahkan saking hebatnya kecelakaan itu, motor Honda RC213V-nya terpelanting jauh sampai mengenai pembatas sirkuit yang tersusun dari ban bekas.

Kecelakaan tersebut disebabkan ban depan yang kehilangan kendali saat kecepatan tinggi. Begitu cerita Lorenzo sebagaimana dimuat Crash. “Saya tak bisa berhenti di gravel, jadi saya terpaksa menghantam pagar pembatas. Motor saya bahkan sampai keluar pembatas sirkuit, awalnya saya sangat ketakutan karena sakit di punggung," katanya.

Lorenzo sempat ketakutan usai jatuh itu, karena ia merasakan sakit di punggung, siku dan jari kakinya. Tetapi setelah ia dibawa dan diperiksa Tim Medis, dinyatakan kondisinya tetap fit. Kemudian ia bisa melanjutkan melakukan tes resmi hingga menyelesaikan total 65 lap sepanjang hari tes di Barcelona.

Jorge Lorenzo juga sempat mencetak waktu lap terbaiknya 1 menit 40,357 detik di lap ke-7 dengan gap 1,390 detik dari pebalap terdepan.

Seolah tak pernah lepas dirundung malang, dalam menjalani musim MotoGP 2019 ini, pebalap Jorge Lorenzo yang bergelar X-Fuera itu selaku jatuh dan kemudian jatuh lagi. (*)

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Widodo Irianto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Loading...
Registration