Peristiwa - Daerah

KPK RI Lakukan Supervisi dan Monev di Lingkup Pemkab Sumba Timur

KPK RI Lakukan Supervisi dan Monev di Lingkup Pemkab Sumba Timur Tim Satgas pencegahan unit kerja koordinator wilayah NTT saat melakukan supervisi dan monitoring evaluasi program pemberantasan korupsi di Aula Kantor Bupati Sumba Timur(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Selasa, 18 Juni 2019 - 18:41

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Komisi Pemberatasan Korupsi RI (KPK RI) melalui Tim Satgas Pencegahan Unit Kerja Koordinasi Wilayah NTT kembali melakukan supervisi dan monitoring evaluasi (monev) program pemberantasan korupsi terintegrasi di lingkup Kabupaten Sumba Timur NTT.

Monitoring dan evaluasi bertempat di Aula Kantor Bupati Sumba Timur yang dihadiri antara lain Wakil Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali serta sejumlah Kepala Dinas dan Kepala Bagian terkait, Sekretaris Daerah, Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (Sekwan) Kabupaten Sumba Timur dan PIC MPC.

Tim Unit Kerja Koordinasi Wilayah NTT Alfi Rachman Waluyo ketika dikonfirmasi Selasa (18/6/2019) mengatakan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari rencana aksi pencegahan korupsi yang disepakati oleh Kepala Daerah se-Kabupaten di NTT pada waktu lalu.

“Monitoring dan evaluasi akan dilakukan secara rutin setiap tiga bulan sekali sehingga diharapkan hasil dari kegiatan ini akan berimplikasi pada peningkatan kualitas kerja aparat birokrasi di daerah dan bebas dari indikasi tindak pidana korupsi,” kata Alfi.

Menurutnya, ada beberapa hal yang menjadi titik fokus KPK RI dalam upaya meningkatkan kualitas kinerja birokrasi dan pencegahan tindak pidana korupsi di Sumba Timur diantaranya pengelolaan keuangan dari perencanaan hingga penganggaran, pengadaan barang dan jasa serta manajemen aset dan pengelolaan dana desa. “Jadi kami kunjungi beberapa daerah di NTT untuk menanyakan progres rencana aksi pencegahan korupsi yang sudah disepakati bersama Kepala Daerah setempat,” jelas Alfi.(*)

Jurnalis : Moh Habibudin
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Sumba

Komentar

Loading...
Registration