Peristiwa Daerah

Video Streaming Dominasi Penggunaan Data Smartfren Selama Lebaran 2019

Selasa, 18 Juni 2019 - 18:17 | 43.25k
Perusahaan Operator seluler Sarfren Doktin (FOTO: Smartfren)
Perusahaan Operator seluler Sarfren Doktin (FOTO: Smartfren)

TIMESINDONESIA, MALANG – Perusahaan operator seluler Smartfren mencatat adanya kenaikan layanan data sepanjang libur lebaran 2019. Kenaikan traffic ini banyak disumbang oleh layanan streaming dan akses sosial media.

Head of Customer Experience and Analytic Smartfren, Sharizan Zaki Pondren menyampaikan sesuai dengan prediksinya, setiap bulan Ramadhan dan hari Raya selalu terjadi kenaikan traffic data

"Khusus untuk tahun 2019 Smartfren mencatat adanya kenaikan traffic komunikasi khususnya melalui layanan streaming dan aplikasi sosial media," kata Zaki, Selasa (18/6/2019).

Zaki menyebutkan kenaikan lalu lintas data terjadi kenaikan khususnya di layanan streaming video. Kemudian yang kedua adalah para pengguna sosial media. 

"Kami bersyukur bahwa sepanjang Ramadhan hingga selesainya hari raya Lebaran 2019, Smartfren sukses melayani dan memberikan kelancaran komunikasi bagi setiap pelanggannya," tambahnya.

Zaki menambahkan berdasarkan data yang dimiliki, mobilitas pelanggan Smartfren selama mudik dan hari raya Lebaran 2019 paling banyak terjadi di Semarang, Medan, Makassar, dan Palembang. 

Tahun 2019 ini juga terjadi juga peningkatan arus komunikasi dan data di sepanjang jalan tol Trans Jawa, namun hal ini telah diantisipasi oleh Smartfren dengan menurunkan 180 mobile bts dan 76 kontainer di sepanjang jalur tersebut.

Untuk memperlancar lalu lintas data, Smartfren juga melakukan monitoring 24 jam X 7 hari dari NOC di seluruh jalur mudik lebaran 2019, lokasi publik dan kota tujuan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES