Senin, 16 September 2019
Peristiwa - Daerah

Diduga Terlibat Pencurian Bantalan Rel, Oknum Pegawai PT KAI Terancam Diberhentikan

Diduga Terlibat Pencurian Bantalan Rel, Oknum Pegawai PT KAI Terancam Diberhentikan Manager Humas Daop 9, Luqman Arif. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Selasa, 18 Juni 2019 - 17:49

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Oknum pegawai PT KAI berinisial M yang terlibat dalam pencurian bantalan rel kereta api di Dusun Sasak Gunting, Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu, Banyuwangi terancam diberhentikan dari pekerjaanya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Manager Humas Daop 9 Jember, Luqman Arif, saat dihubungi TIMES Indonesia, Selasa (18/6/2019).

Luqman mennyampaikan, pihak PT KAI menyerahkan penyelidikan kasus tersebut kepada pihak kepolisian. Ia juga menyampaikan mendukung penuh pihak kepolisian mengungkap kasus ini sampai selesai dan menghukum para pelaku sesuai dengan perundangan yang berlaku.

"Jika oknum tersebut terbukti bersalah dan sudah berkekuatan hukum tetap, maka kami akan berikan sanksi tegas yaitu pemberhentian," paparnya.

Bantalan-Rel.jpg

Atas nama PT KAI Daop 9 Jember, Luqman mengucapkan banyak terima kasih kepada warga yang telah melakukan upaya penggagalan aksi pencurian tersebut. 

"Terima kasih atas kepedulian warga dan telah melakukan panjagaan dan pengamanan aset-aset perusahaan di wilayah tersebut. Sehingga aksi pencurian bantalan rel bisa digagalkan," tuturnya. 

Diberitakan sebelumnya, delapan orang yang tertangkap warga lantaran mencuri bantalan rel terpaksa diamankan oleh pihak kepolisian sektor Sempu.

Hasil pemeriksaan sementara, Polisi menetapkan oknum pegawai PT KAI berinisial M, dari delapan orang yang diamankan tersebut, sebagai tersangka pencurian bantalan rel(*)

Jurnalis : Erwin Wahyudi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Registration