Peristiwa - Daerah

Warga Temuguruh Banyuwangi Berhasil Gagalkan Pencurian Bantalan Rel Milik PT KAI

Warga Temuguruh Banyuwangi Berhasil Gagalkan Pencurian Bantalan Rel Milik PT KAI Lokasi pencurian bantalan rel kereta api di Dusun Sasak Gunting, Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Selasa, 18 Juni 2019 - 16:26

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Warga Dusun Sasak Gunting, Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu, Banyuwangi, Minggu (16/6/2019) dini hari, berhasil menggagalkan pencurian bantalan rel kereta api milik PT. KAI. Setelah tertangkap basah oleh warga setempat, pelaku dibawa dan dilaporkan oleh warga ke pihak Polsek Sempu.

Sugianto (35), salah seorang warga yang saat itu ikut menggagalkan aksi pencurian tersebut menuturkan, awalnya warga curiga dengan adanya dua truk colt diesel yang terparkir di lokasi kejadian. Setelah ditunggu beberapa saat ternyata truk tersebut hendak mengangkat bantalan rel yang berada tak jauh dari tempat parkir truk tersebut.

"Awalnya kami mengira truk tersebut mau mengangkut ubi, ternyata yang diangkut bantalan rel. Dari pengakuanya, mereka adalah orang Lumajang," ungkapnya saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (18/6/2019).

Sementara itu, Kapolsek Sempu, AKP Suhardi saat dihubungi TIMES Indonesia membenarkan adanya kejadian tersebut. Sebanyak delapan orang diamankan untuk menjalani proses pemerikasaan di mapolsek Sempu.

"Kasus pencurian bantalan rel ini masih dalam proses pemeriksaan. Sementara satu orang beriniasial M kami tetapkan sebagai tersangka. M merupakan pegawai PT. KAI yang saat ini masih aktif," jelas Kapolsek Sempu, Banyuwangi. (*)

Jurnalis : Erwin Wahyudi
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Loading...
Registration