Senin, 16 September 2019
Peristiwa - Daerah

Pilkada Kabupaten Malang, KD Berpeluang Maju Jadi Cabup Malang

Pilkada Kabupaten Malang, KD Berpeluang Maju Jadi Cabup Malang Krisdayanti saat menyapa masyarakat pada kampanye pemilu 2019. (dok/TI)
Selasa, 18 Juni 2019 - 16:06

TIMESINDONESIA, MALANG – Artis ibukota Krisdayanti (KD) dinilai memiliki peluang untuk meramaikan bursa calon bupati atau cabup Malang pada Pilkada Kabupaten Malang 2020.

Hal ini seperti analisis dari Koordinator LSM Pro Desa, Kusaeri yang membedah peluang beberapa nama maupun tokoh yang layak melaju pada Pilkada Kabupaten Malang 2020 mendatang.

"Dilihat dari elektabilitas pada Pemilu 2019, KD berpeluang besar melaju sebagai Cabup Malang pada tahun 2020 mendatang," ujar Kusaeri kepada TIMES Indonesia, Selasa (18/6/2019).

Dia menjelaskan, KD yang merupakan politisi PDI Perjuangan ini meraih suara terbanyak pada Pemilihan Legislatif di dapil Malang Raya.

"KD baru pertama kali melaju sebagai caleg dan mendapatkan suara terbanyak. Artinya, selain dia sudah populer, elektabilitasnya juga sangat tinggi pada Pileg kemarin," bebernya.

Menurutnya, kemungkinan besar KD berminat melaju pada Pilkada Kabupaten Malang 2020 mendatang dan mengorbankan jabatannya sebagai anggota DPR RI di Senayan.

"Sangat mungkin KD mencalonkan diri sebagai cabup Malang. Apalagi kalau DPP juga memberikan instruksi kepada KD, mau tidak mau harus melaksanakannya," ungkapnya.

Apabila KD nantinya benar-benar maju menjadi Cabup Malang, kata Kusaeri, maka akan menjadi pesaing terberat bagi calon lainnya.

"Sudah jelas elektabilitas KD pada Pemilu 2019 sangat tinggi dan peringkat satu di Malang Raya. Maka calon lainnya harus bersaing keras dengan KD untuk jadi Bupati Malang," ujarnya.

Selain KD, dia juga menyebut beberapa nama yang layak jadi cabup Malang pada Pilkada Kabupaten Malang 2020, yakni Sri Untari, Hari Sasongko, Ali Ahmad dan petahana, Sanusi. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration