Peristiwa Daerah

Best Profit Futures dan STIE Malangkucecwara Resmikan FTLC

Selasa, 18 Juni 2019 - 15:32 | 152.20k
Best Profit Futures dan STIE Malangkucecwara Resmikan FTLC
Peresmian FTLC yang merupakan kerjasama BPF Malang dengan STIE Malangkucecwara.(foto: Imadudin M/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – PT Best Profit Futures (BPF) bersama dengan PT Bursa Berjangka Jakarta (JFX) dan PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI), bekerjasama dengan kampus STIE Malangkucecwara, membuka Futures Trading Learning Center atau FTLC, Selasa (18/6/2019).

FTLC merupakan pusat kegiatan ilmiah, informasi dan sosialisasi perihal perdagangan berjangka komoditi, sekaligus wadah pembinaan kewirausahaan serta profesionalisme bagi mahasiswa dan pengajar di lingkungan kampus. 

BPF-Malang-STIE-2.jpg

"Kami ingin keberadaan FTLC ini bisa membantu para mahasiswa dan para pengajar untuk mengenal manfaat dan risiko investasi di perusahaan pialang berjangka dari perusahaan yang legal," kata Pimpinan Cabang PT BPF Malang, Andri.

Andri menyebutkan Program FTLC merupakan salah satu wujud komitmen JFX dan KBI bersama dengan para pelaku pialang berjangka untuk melaksanakan edukasi secara konsisten kepada generasi muda.

"Saat ini total 24 kampus yang memiliki FTLC di Indonesia. Fasilitas infrastruktur ruang untuk FTLC disediakan oleh kampus sementar perangkat infrastruktur pendukung disediakan oleh BPF, termasuk buku literatur tentang perdagangan berjangka. STIE Malangkucecwara ini menjadi mitra kedua BPF setelah Universitas Tanjungpura di Pontianak," terang Andri.

PIh Ketua STIE Malangkucecwara, Tutik Arniati mengaku adanya FTLC ini akan dimanfaatkan keberadaan fasilitas FTLC ini dengan maksimal. Salah satunya, dengan melakukan praktik bersama dengan perusahaan pialang berjangka resmi.

"Kita bisa melakukan simulasi trading dan mempelajari semua jenis potensi keuntungan dan resiko investasi yang terjadi di Perdagangan Berjangka Komoditi," katanya.

Sementara itu, Kepala Divisi Riset dan Pengembangan Bisnis PT Bursa Berjangka Jakarta (JFX), Lukas Lauw mengaku optimis dengan kerjasama dengan para akademisi ini dapat membantu terciptanya persepsi positif bagi perusahaan perusahaan paialang berjangka.

“Kami harap para akademisi akan lebih memahami dan bisa memberikan porsinya melalui beragam tulisan, edukasi dan kontribusi untuk kemajuan Industri Perdagangan Berjangka Komoditi,” katanya.

Selain meresmikan FTLC STIE Malangkucecwara, ini PT Best Profit Futures (BPF) bersama dengan PT Bursa Berjangka Jakarta (JFX) dan PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI), juga turut memberikan seminar tentang investasi berjangka di Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

KOPI TIMES