Peristiwa Nasional Info Haji 2019

Sosialisasi Layanan Haji Terbaru, Kemenag RI Siapkan Video Tutorial

Selasa, 18 Juni 2019 - 15:08 | 58.06k
Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri, Sri Ilham Lubis (Foto: Kemenag RI for TIMES Indonesia)
Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri, Sri Ilham Lubis (Foto: Kemenag RI for TIMES Indonesia)
FOKUS

Info Haji 2019

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Agama RI (Kemenag RI) melalui Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) telah menyiapkan tiga video tutorial bagi jemaah haji Indonesia, berisi layanan haji terbaru di Arab Saudi yakni akomodasi, katering serta transportasi darat.

Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri, Sri Ilham Lubis menyatakan jika dengan video tersebut diharapkan Bidang PHU di 34 provinsi bisa memberikan layanan manasik haji dan informasi terupdate bagi calon jemaah haji.

"Dalam manasik haji, tolong berikan informasi kebijakan terbaru yang telah ditetapkan oleh pemerintah," pesan Sri Ilham sembari memberi contoh salah satu kebijakan terbaru adalah penempatan jemaah dengan sistem zonasi di Makkah. 

Menurutnya, video tutorial layanan haji terbaru selain diberikan ke tiap Bidang PHU Kanwil juga akan diupload ke website haji.kemenag.go.id. Jemaah nanti juga dapat mengaksesnya melalui website maupun aplikasi Haji Pintar yang akan segera diperbarui," imbuhnya.

Selain itu, Kemenag RI juga telah menyiapkan buku saku layanan haji bagi jemaah. Buku saku ini akan diberikan kepada masing-masing Kepala Rombongan (Karom) dan Kepala Regu (Karu) dari tiap kloter. Buku ini dapat digandakan untuk kemudian disosialisasikan kepada jemaah haji Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kemenag

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES