Peristiwa Daerah

Bupati Sumenep: Pemulangan Jenazah Menunggu Informasi Cuaca dari BMKG

Selasa, 18 Juni 2019 - 13:56 | 44.09k
Bupati Sumenep saat mengunjungi Puskesmas Dungkek dan menyapa korban kapal tenggelam yang selamat (FOTO: Qusyairi/TIMES Indonesia)
Bupati Sumenep saat mengunjungi Puskesmas Dungkek dan menyapa korban kapal tenggelam yang selamat (FOTO: Qusyairi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEPBupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim mengungkapkan pemulangan jenazah korban kapal tenggelam KM Amin Jaya menunggu hasil koordinasi dan laporan cuaca pihak BMKG Sumenep. Hal itu disampaikan saat mendatangi Puskesmas Dungkek guna melihat korban kapal tenggelam yang sedang dirawat.

"Yang paling didahulukan itu adalah mengembalikan jenazah ini. Rencananya hari ini ingin langsung dikirim biar cepat sampai di Guwa-guwa. Tetapi sampai detik ini sudah sepakat untuk menunggu informasi (cuaca) terakhir dari BMKG," paparnya, Selasa (18/6/2019).

Bupati-SUmenep-a.jpg

Busyro mengungkapkan semua fasilitas terkait kebutuhan pengiriman sudah disiapkan. Bila ada informasi soal rekomendasi pelayaran dari pihak BMKG pihaknya akan langsung melakukan pengiriman.

"Ambulansnya sudah ada, kapalnya sudah ada. Jadi semuanya sudah kita siapkan tinggal menunggu kabar dari BMKG. Jaminan keselamatan itu yang paling penting saat ini, karena perjalanan ke Guwa-guwa membutuhkan waktu sekitar 7 jam," paparnya.

Bupati-SUmenep-b.jpg

Sampai saat ini, lanjut Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim , pemerintah daerah bersama Polres dan Dandim Sumenep terus melakukan pencarian di wilayah perairan Dungkek untuk mencari lima orang penumpang KM Amin Jaya yang masih belum ditemukan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES