Peristiwa - Daerah

Tanamkan Seni Sejak Dini, Museum Basoeki Abdullah Gelar Wisata Menggambar

Tanamkan Seni Sejak Dini, Museum Basoeki Abdullah Gelar Wisata Menggambar Kepala Museum Basoeki Abdullah, Maeva Salmah bersama Perwakilan Jakarta Aquarium Randy Haryadi. (FOTO: Ivan Iskandaria/TIMES Indonesia)
Selasa, 18 Juni 2019 - 12:35

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Museum Basoeki Abdullah, Maeva Salmah mengatakan pentingnya menanamkan kebudayaan dan kesenian kepada anak-anak sejak dini.

Menurut Maeva, banyak program kegiatan Museum Basoeki Abdullah yang memberikan edukasi kepada para pelajar dan anak-anak untuk lebih mencintai kebudayaan dan seni rupa khususnya seni melukis dan menggambar.

"Hari ini kami mengajak 50 siswa Sekolah Dasar di wilayah DKI Jakarta di program kegiatan wisata menggambar di Jakarta Aquarium," kata Kepala Museum Basoeki Abdullah, Maeva Salmah di Jakarta Aquarium, Selasa (18/6/2019).

Maeva mengungkapkan kegiatan wisata menggambar di Jakarta Aquarium ini merupakan kegiatan yang mengajak para pelajar untuk mempelajari seni rupa, khususnya seni lukis atau gambar, yang diselenggarakan di lokasi-lokasi wisata sebagai alternatif kegiatan yang positif bagi generasi muda.

Namun yang membedakan pada penyelenggaraannya kali ini adalah lokasi yang diambil hanyalah yang berada di DKI Jakarta.

Setelah penyelenggaraan yang pertama di Kebun Binatang Ragunan, kegiatan wisata nenggambar kali ini berlokasi di Jakarta Aquarium, Neo Soho, Jakarta Barat.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah S. Wito, seorang seniman seni lukis yang merupakan ketua Komunitas Pelukis Pasar Baru dan juga perwakilan dari Jakarta Aquarium, Neo Soho, Senior Sales Manager Euis Ratih Susanti dan Senior Guest Service Agent, Randy Haryadi.

Lebih lanjut Maeva menambahkan tema kegiatan yang diambil kali ini adalah ”Legenda, Dongeng dan Mitos: Malin Kundang.” Tema tersebut dipilih untuk mendukung tema besar yang diusung oleh Museum Basoeki Abdullah pada penyelenggaraan Basoeki Abdullah Art Award #3 pada tahun ini, yakni “Legenda, Dongeng dan Mitos.”  

Wisata Menggambar merupakan salah satu kegiatan yang dirancang untuk mengenalkan seni rupa kepada masyarakat khususnya generasi muda.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mengapresiasi dan mengekspresikan seni dan budaya, khususnya seni lukis. Lebih jauh lagi kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan Museum Basoeki Abdullah kepada masyarakat, khususnya generasi muda," tutur Kepala Museum Basoeki Abdullah, Maeva Salmah. (*)

Jurnalis : Ivan Iskandaria (MG-69)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration