Peristiwa Daerah

Tinjau Pembangunan Rumah Tahan Gempa, Ini Pesan Bupati Lombok Utara

Selasa, 18 Juni 2019 - 10:50 | 99.30k
Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar saat meninjau progres pembangunan rumah tahan gempa.(FOTO: HumasPro KLU for TIMES Indonesia)
Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar saat meninjau progres pembangunan rumah tahan gempa.(FOTO: HumasPro KLU for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK UTARABupati Lombok Utara Najmul Akhyar meninjau beberapa bangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) yang sudah terbangun ataupun yang masih dalam proses pengerjaan di Desa Pemenang Barat dan Mumbul Sari.

"Alhamdulillah, progres pembangunan rumah instan konvensional (Riko) dan rumah instan kayu (Rika) yang dibangun dalam rehabilitasi dan rekonstruksi pascagempa berjalan lancar," kata Najmul Akhyar, di Lombok Utara, Senin (17/6/2019).

Najmul menyampaikan sejumlah 200 unit rumah di dua desa tersebut sedang dalam pembangunan. Ada juga yang sudah jadi sehingga dapat dihuni warga terdampak gempa.

Ia juga mengapresiasi masyarakat yang mempunyai dana lebih untuk memodifikasi rumahnya dengan sebagus mungkin agar nyaman ditempatinya.

"Masyarakat antusias dan beberapa bangunan rumah juga sudah mulai ditempati,"  ujarnya.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Utara Muhadi meminta masyarakat untuk lebih aktif memantau progres pembangunan rumah.

"Kami imbau masyarakat terus mendampingi dan mengawasi pembangunan rumah serta mengontrol pekerjaan tukang," kata Muhadi.

Selain meninjau pembangunan rumah tahan gempa di Pemenang Barat, Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar yang didampingi Kepala Pelaksana BPBD KLU Muhadi sempat pula meninjau pembangunan rumah di Kecamatan  Bayan. Tepatnya di Desa Mumbul Sari yang beberapa bangunan telah diselesaikan pembangunannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES