Peristiwa Daerah

14 Jenazah Korban Kapal Tenggelam Tiba di Puskesmas Dungkek

Selasa, 18 Juni 2019 - 10:32 | 60.74k
14 Jenazah tiba di Puskesmas Dungkek saat dilakukan evakuasi.
14 Jenazah tiba di Puskesmas Dungkek saat dilakukan evakuasi.

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Sebanyak 14 jenazah korban kapal KM Amin Jaya GT.3 yang tenggelam di perairan Gili Yang tiba di Puskesmas Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

14 jenazah tersebut merupakan hasil pencarian tim gabungan antara Basarnas dan pihak terkait selama semalam hingga hari ini.

Kepala Puskesmas Dungkek, Dr. Dela Maulana Anshori mengatakan jumlah korban yang meninggal dunia bertambah menjadi 16 orang. Dua di antaranya sudah di bawa ke RSUD Moh. Anwar Sumenep Senin malam.

"Hari ini ada 14 jenazah yang kami terima. Jadi semuanya (korban yang meninggal) berjumlah 16 orang dengan yang kemarin," paparnya pada TIMES Indonesia.

Berdasarkan keterangan dari Humas Polres Sumenep, jumlah penumpang kapal KM Amin Jaya GT.3 yang berangkat dari Guwa-Guwa Kecamatan Raas sebanyak 61 orang. Jumlah korban yang selamat 39 dan 17 orang meninggal dunia. Sementara 5 orang lainnya sampai saat ini masih dalam pencarian tim Basarnas.

Hanya saja, pihak Puskesmas Dungkek mengaku sampai saat ini jumlah korban yang selamat dan dirawat di Puskesmas masih berjumlah 29 orang. Dr. Dela memastikan pihaknya belum menerima tambahan korban kapal tenggelam KM Amin Jaya  yang selamat dari peristiwa nahas tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES