Peristiwa - Daerah

Raih Opini WTP, BKKBN Konsisten Cegah Tindak Korupsi

Raih Opini WTP, BKKBN Konsisten Cegah Tindak Korupsi Sekretaris Utama BKKBN Nofrijal menerima opini WTP laporan pemeriksaan keuangan dari BPK RI. (Foto: Humas BKKBN for TIMES Indonesia).
Selasa, 18 Juni 2019 - 08:12

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekretaris Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Nofrijal mengatakan pencapaian opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) terhadap laporan keuangan adalah prestasi yang pantas dibanggakan karena dihasilkan dari komitmen yang kuat dari pimpinan seluruh pegawai BKKBN.

Nofrijal menekankan pencapaian yang diperoleh BKKBN tersebut menunjukkan bahwa pertanggungjawaban anggaran yang disajikan dalam laporan secara material telah memenuhi standar sistem akuntansi pemerintahan, kewajaran dalam penyajian, kepatuhan hukum dan penerapan sistem pengendalian intern pemerintah atas pelaksanaan APBN tahun 2018.

"BKKBN telah melaksanakan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK), sebagai komitmen BKKBN yang konsisten dalam melakukan pencegahan tindakan korupsi," kata Sekretaris Utama BKKBN, Nofrijal di Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Nofrijal mengatakan BKKBN akan terus berkomitmen dalam mengelola anggaran secara akuntabel, transparan, efisien, dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Ini mendongkrak semangat kerja untuk kembali sejajar dengan Kementerian dan Lembaga lainnya," tutur Nofrijal.

Sebelumnya, BKKBN  menerima laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Kementrian/Lembaga dari Anggota III BPK, Achsanul Qosasi di Auditorium Kantor Pusat BPK, Senin, (17/06). Penilaian tersebut diberikan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2018.

Opini WTP diberikan kepada LKPP Tahun 2018 berdasarkan hasil pemeriksaan atas 86 Laporan Keuangan Kementerian Lembaga (LKKL) dan 1 Laporan Keuangan Bendahara Umum Negara (LKBUN) Tahun 2018. (*)

Jurnalis : Ivan Iskandaria (MG-69)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration