Sabtu, 21 September 2019
Peristiwa - Daerah

Perahu dari Guwa-Guwa Raas Tenggelam, Warga Raas Madura Berduka

Perahu dari Guwa-Guwa Raas Tenggelam, Warga Raas Madura Berduka Suasana kapal tenggelam di perairan Sepudi (FOTO: Istimewa)
Senin, 17 Juni 2019 - 22:14

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Duka mendalam menyelimuti warga Desa Guwa-Guwa Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, setelah tahu ada perahu motor Arin Jaya ditemukan tenggelam di perairan Sepudi dan Giliyang, Sumenep. Data sementara ada dua korban meninggal dunia.

Dari keterangan Kasubah Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, perahu motor itu membawa kurang lebih 40 penumpang. Dari seluruh penumpang, 30 penumpang ditemukan selamat. Penumpang selamat kini berada di Puskesama Dungkek Sumenep.

Kapal tersebut berangkat dari pulau Guwa-Guwa. Setelah sampai di perairan Sepudi dan Gilyang, perahu dihantam ombak yang mengakibatkan tenggelam. Perahu tenggelam sekitar pukul 10.00 WIB.

Dua penumpang ditemukan dalam kondisi peninggal dunia. Keduanya atas nama Zahra (28) dan Hanisah (30), warga Desa Guwa-Guwa. Hingga pukul 20.00 WIB, ada 9 penumpang yang belum ditemukan. Masih terus dilakukan pencarian dari Basarnas dan dibantu para nelayan.

Dari cerita para penumpang selamat yang dihimpun TIMES Indonesia di Puskesama Dungkek, tak lama setelah perahu tenggelam, ada lima perahu nelayan yang kebetulan melintas. Para korban ditolong oleh lima perahu tersebut dan langsung dibawa ke darat dan dievakuasi ke Puskesmas Dungkek.Edis-Selasa-18-Juni-2019-B.jpg-raas.jpgKini, duga mendalam menyelimuti warga Raas dan warga desa Guwa-Guwa khususnya. “Semoga penumpang yang belum ditemukan bisa ditemukan dalam kondisi selamat,” harap Yani Zain, salah satu warga Raas.

BACA JUGA: E-Koran

Pemerintah Kabupaten Sumenep harapnya, harus terus membantu melakukan pencarian para korban yang belum ditemukan. “Doakan Basarnas, semoga korban yang belum ditemukan segera ditemukan,” katanya.

Para korban selamat yang ada di Puskesmas Dungkek, hingga kini masih menjalani perawatan media. Belum bisa diminta keterangan secara detail. “Yang jelas akibat ombak yang besar,” aku salah satu korban.

Bahkan dari seluruh penumpang yang ada, diketahui ada beberapa santri yang hendak akan kembali ke pesantren untuk menuntut ilmu.

Untuk sementara penumpang selamat dari perahu tenggelam dari Guwa-Guwa Raas itu, kini ditampung di kantor Kecamatan Dungkek. Pihak kepolisian sudah berkoordinasi dengan Basarnas untuk mencari korban hilang yang juga dibantu nelayan setempat.(*)

Jurnalis : Ach Qusyairi Nurullah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Registration