Peristiwa Daerah

Banjir Kembali Melanda Kota Bontang

Senin, 17 Juni 2019 - 21:57 | 103.50k
Kondisi air yang mulai mengenang di Jalan Imam bonjol Kelurahan Gunung Elai Bontang, Senin (17/6/2019) (Foto: Kusnadi /Times Indonesia)
Kondisi air yang mulai mengenang di Jalan Imam bonjol Kelurahan Gunung Elai Bontang, Senin (17/6/2019) (Foto: Kusnadi /Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANGBanjir kembali menggenangi sejumlah lokasi langganan banjir di Kota Bontang, Senin (17/6/2019).

Sejak sore, jalan Imam Bonjol, kelurahan Gunung Elai dan jalan Ahmad Yani, kelurahan Api-Api hingga kini masih tergenang. Hingga berita ini diturunkan, aliran sungai Bontang meluap ke arah jalan dan pemukiman warga. Ketinggian air mencapai betis orang dewasa atau sekitar 30 cm.

Rusna (34) salah satu warga Jalan Imam Bonjol menuturkan, ia beserta sang suami mulai khawatir akan ketinggian air yang saat ini telah masuk ke kediamannya. Meski tak setinggi pada banjir sebelumnya (5/6/2019), ia tetap berjaga-jaga kalau nanti air mulai mengalami kenaikan.

Banjir-di-Bontang-a.jpg

"Tetap was-was mas, sebagian sudah kami ungsikan seperti barang berharga termasuk surat-surat dan perlengkapan anak sekolah," katanya saat ditemui di area banjir jalan Imam Bonjol, Senin (17/6/2019).

Ia meyakini bahwa air yang meluap kali ini merupakan air kiriman, mengingat Kota Bontang dalam beberapa hari ini tidak sedang diguyur hujan. "Saya yakin ini kiriman, tapi kirimannya entah dari mana," imbuhnya.

Hingga kini, masih banyak warga yang berjaga-jaga serta memantau ketinggian debit air.

Sementara, sejumlah warga lain membuat sebuah grup di media sosial untuk saling tukar informasi soal titik banjir dan ketinggian volume air di sekitar bantaran sungai Bontang.

Mereka berbagi informasi agar lebih cepat untuk melakukan evakuasi jika terjadi bencana banjir yang lebih besar lagi di Kota Bontang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES