Peristiwa Daerah

Halal bihalal Korem 083 Baladhika Jaya Momentum Jaga Persatuan 

Senin, 17 Juni 2019 - 21:41 | 119.88k
Suasana Acara Halal bihalal yang digelar Korem 083 Baladhika Jaya, Senin (17/6/2019). (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)
Suasana Acara Halal bihalal yang digelar Korem 083 Baladhika Jaya, Senin (17/6/2019). (FOTO: Widodo Irianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKorem 083 Baladhika Jaya menggelar Halal bihalal bersama segenap jajaran Forkopimda. Halal bihalal ini menjadi langkah untuk merekatkan persatuan antarwilayah Korem 083 Baladhika Jaya.

Komandan Korem (Danrem) 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, menyampaikan halal bihalal ini menjadi momen untuk saling memaafkan, sekaligus melaksanakan ibadah yang sempurna. Acara ini hendaknya dijadikan sebagai langkah perekat kembali persatuan.

"Kita harus bisa selalu meningkatkan perasaan persatuan, bukan hanya yang beragama Islam saja, tetapi juga seluruh komponen yang ada," katanya, Senin (17/6/2019), di Taman Indie Araya, Kota Malang.

Pada kesempatan ini, Bagus juga menyampaikan permohonan izin untuk melanjutkan tugas belajar dan terimakasih kasih atas kerjasama selama bertugas. Ia mengatakan selama bertugas 1 tahun 2 bulan 25 hari, Kota Malang ini menorehkan bahwa kesan positif yang mewarnai karirnya. 

"Saya sampaikan terima kasih atas banyaknya bantuan dan dukungan, yang menjadi tugas saya sangat ringan terima kasih," tambahnya.

Sementara itu, Pandivif 2 Kostrad Mayjend TNI Tri Yuniarto menyampaikan terima kasih pada Bagus Suryadi Tayo atas kerjasama selama menjabat Danrem 083 Baladhika Jaya. Ia berharap Danrem 083 bisa menjalankan tugas barunya dengan lancar.

"Saat ini Perwira dinilai dari kepemimpinan satuan dan prestasi pendidikan. Saya sampaikan terima kasih atas kerjasama dan loyalitas kepada saya atasan langsung sangat luar biasa," katanya.

Sebagai informasi, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo akan mengakhiri masa jabatannya pada 20 Juni 2019 sebagai Danrem 083 Baladhika Jaya. Jabatan Danrem 083 Baladhika Jaya akan diserahkan pada Pangdam V Brawijaya. 

Komandan Korem 083 Baladhika Jaya ini selanjutnya akan melanjutkan tugas belajar di National War Collage (NWC), Washington DC, USA. NWC USA merupakan perguruan tinggi yang fokus dalam strategi besar dan pemanfaatan sumber daya nasional yang diperlukan untuk menerapkan strategi itu. Lulusannya akan memberikan pengaruh besar pada perumusan kebijakan nasional dan luar negeri dalam perdamaian dan perang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES