Ekonomi

Harga Daging di Pasar Srono Banyuwangi Turun

Senin, 17 Juni 2019 - 21:35 | 341.88k
Pedagang daging ayam di Pasar Srono (FOTO: Rizki Alfian/TIMESIndonesia)
Pedagang daging ayam di Pasar Srono (FOTO: Rizki Alfian/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Pasca hari raya Idul Fitri 1440 H, sejumlah harga daging di Pasar Srono, Banyuwangi, Jawa Timur turun.

“Saat ini harga daging ayam potong Rp 20 ribu per kilogram, turun Rp 8 ribu setelah sebelumnya pada hari raya Idul Fitri lalu harganya Rp 28 ribu perkilogramnya," ungkap Imron, pedagang di Pasar Srono saat ditemui TIMESIndonesia, Senin (17/6/2019).

Sedangkan harga daging sapi turun sekitar Rp 20 ribu. Dari sebelumnya Rp 140 ribu, kini turun di harga normal yaitu kisaran Rp 120 ribu perkilogramnya

Kata Imron, penurunan harga komoditas daging di Pasar Srono cukup siginifikan. Hal tersebut mengingat momen perayaan Idul Fitri telah usai. Sehingga permintaan dari konsumen juga menurun.

"Polanya memang tiap tahun bisa dikatakan sama. Setiap ada lebaran atau momen tertentu sejumlah barang kebutuhan pokok seringkali naik, dan akan turun dengan sendiri saat momen itu selesai. Tapi ini jangan dijadikan patokan, karena biasanya di pasar lain harganya berbeda," ujar Yayuk pedagang lain.

Sementara itu Kotimah, salah satu konsumen di Pasar Srono mengaku senang dengan turunnya harga sejumlah komoditi daging tersebut. Sebab uang belanja yang biasanya pas untuk beli daging, kini bisa dibelanjakan dengan barang lain. “Lumayanlah masih ada sisa uang belanja, jadi bisa dialihkan untuk beli barang belajaan lain,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES