Peristiwa Nasional

Sengketa Pilpres 2019 di MK RI, Muhammadiyah Harap Kedua Kubu Berjiwa Besar

Senin, 17 Juni 2019 - 20:37 | 79.97k
Ilustrasi: Lambang Muhammadiyah. (FOTO: Istimewa)
Ilustrasi: Lambang Muhammadiyah. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengurus Pusat Muhammadiyah berharap kedua kubu capres baik Jokowi-KH Ma'ruf Amin maupun Prabowo-Sandi untuk berjiwa besar menerima apapun hasil dari sidang sengketa perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di MK RI.

"Kami juga berharap mudah-mudahan semua pihak, pada waktunya nanti MK mengambil keputusan, dapat menerima keputusan MK itu dengan jiwa besar," ujar Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti saat acara silaturahmi Idul Fitri 1440H/2019 di Gedung Dakwah PP Muhammadiyah, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Menurut Mu'ti, penyelesaian persoalan sengketa Pilpres 2019 yang terbaik dan konstitusional adalah MK. Oleh karena itu, keputusan MK terkait PHPU itu final dan mengikat. Sehingga tidak ada jalan lain kecuali menerima apa adanya apapun keputusan MK nanti.

"Memang inilah penyelesaian terbaik yang konstitusional, dan inilah penyelesaian yang paling tepat untuk kita menyelesaikan berbagai persoalan politik, khususnya persoalan sengketa presiden," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi kedua paslon yang menyelesaikan persoalan sengketa Pilpres melalui jalur konstitusional di MK. Menurut Mu'ti, kedua paslon menyelesaikan sengketa pilpres melalui MK telah berjiwa besar.

"Semua pihak mengapresiasi pak Jokowi dan pak Prabowo dan semua pendukungya yang telah berjiwa besar dan memilih untuk menyelesaikan persoalan sengketa pemilu," tandas Abdul Mu'ti, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES