Ekonomi

UMKM Dibekali Pengetahuan Ekspor oleh Diskumdag Kota Batu

Senin, 17 Juni 2019 - 20:24 | 110.31k
Suasana pelatihan ekspor yang diselenggarakan Diskumdag Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Suasana pelatihan ekspor yang diselenggarakan Diskumdag Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) diberikan bekal dan wawasan terkait alur serta syarat ekspor oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Batu, Senin (17/6/2019).

Sebanyak 50 pelaku UMKM mengikuti edukasi produk berstandar ekspor sekaligus alur dan syarat yang harus dipenuhi agar bisa menembus pasar ekspor.

"Tadi juga telah kita kukuhkan pengurus DPC KEMI (Komunitas Eksportir Muda Indonesia) Cabang Kota Batu," ujar Kasie Pembinaan Usaha dan Pengembangan Ekspor, Diskumdag Batu, Inol Ertadiansyah

pelatihan-ekspor2.jpg

Ia mengatakan pelatihan ekspor ini pihaknya mengumpulkan 50 pelaku UMKM binaan yang ada di 3 Kecamatan. Yaitu, Kecamatan Junrejo, Bumiaji, dan Batu.

Dari para pelaku UMKM ini, beberapa di antaranya sudah pernah melakukan ekspor produknya ke beberapa negara. Di antaranya, Jepang, Turki, dan Uni Emirat Arab.

"Kita akan terus mengembangkan pangsa pasar ekspor ini, dan untuk permulaan kita akan melebarkan ke negara-negara Asia, baru kemudian ke Eropa," ujar Kasie Pembinaan Usaha dan Pengembangan Ekspor, Diskumdag Kota Batu ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES