Peristiwa Daerah

LSM, PKL dan Aktivis Gelar Halal Bihalal di Monumen Arek Lancor

Senin, 17 Juni 2019 - 19:55 | 58.10k
Halal Bihalal LSM, PKL dan Aktivis yang berlangsung di Monumen Arek Lancor Pamekasan. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Halal Bihalal LSM, PKL dan Aktivis yang berlangsung di Monumen Arek Lancor Pamekasan. (FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Pedagang kaki lima (PKL) Arek Lancor, lintas Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pamekasan dan sejumlah aktivis mahasiswa, menggelar silaturahmi dan halal bihalal di Monumen Arek Lancor Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu malam (16/06/2019).

Zaini Wer-wer, perwakilan LSM menyampaikan sangat mengapresiasi kepada PKL yang masih semangat dan proaktif dalam mengikuti acara silaturrahmi dan halal bihalal dalam momentum suasana lebaran Idul Fitri ini.

"Sangat terlihat jelas kekompakan yang penuh dengan keakraban dan kekeluargaan diantara sesama PKL, lintas LSM dalam menyimak sedikit siraman rohani dalam pencerahan keutamaan dalam menjalin silaturahmi dan halal bi halal ini," ungkap Zaini.

Selain itu, pihaknya menyampaikan bahwa, pertemuan tersebut juga membahas kabar soal rencana relokasi PKL di Arek Lancor ke tempat baru yang disediakan oleh pemerintah daerah.

"Terkait kabar perelokasian ini kami harus sampaikan ke PKL, di mana hal itu merupakan kabar baik, karena saat aksi kemarin kami menuntut pemkab harus menyediakan tempat terlebih dahulu yang posisinya strategis maka baru melakukan relokasi dan akhirnya harapan itu direspon positif oleh Pemkab, Sehingga ke depannya PKL tidak lagi berhadapan dengan Satpol-PP," ucapnya.

Salah satu PKL, Doni mengungkapkan, bahwa sebelumnya sudah terlalu banyak wadah yang terbentuk sehingga PKL kebingungan untuk menyampaikan aspirasinya.

"Akhirnya pada pertemuan tersebut sepakat membuat paguyuban baru dan mengakhiri paguyuban-paguyuban yang lama. Dan terpilih nama paguyuban 'King of PKL Arek Lancor'", katanya.

Adapun struktur pengurus sementara paguyuban King of PKL Arek Lancor adalah sebagai berikut. Ketua Paguyuban Zaini Wer-wer, Wakil Ketua Lutfi dari perwakilan PKL, Sekretaris Abdus Marhaen Alam dan Bendahara Sucipto dari perwakilan PKL. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES