Peristiwa Daerah

Begini Cara Penggemar Mesin Kanan Banyuwangi Eratkan Tali Silaturahmi

Senin, 17 Juni 2019 - 18:23 | 66.63k
Panitia dari Komunitas Vespa Banyuwangi Bersatu (Foto : Rizki Alfian/TIMESIndonesia)
Panitia dari Komunitas Vespa Banyuwangi Bersatu (Foto : Rizki Alfian/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ratusan penggemar motor mesin Kanan Banyuwangi menggelar halal bihalal di base camp scooter demit Purwo, Lapangan Purwoasri, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur.

Acara tersebut diikuti oleh scooterist dari wilayah Banyuwangi, Situbondo, Jember, Bondowoso dan Bali. Kegiatan ini digagas oleh komunitas Vespa Banyuwangi Bersatu (VBB).

"Mesin Kanan adalah sebutan khas motor Vespa berbagai jenis. Mereka yang punya motor Vespa bisa dikatakan sebagai penggemar mesin Kanan," ungkap M. Fikri Mustofa, Senin (17/6/2019).

Fikri menjelaskan, acara halal bihalal ini rutin dilakukan sebagai upaya menyambung tali silaturahmi antaranggota scooterist. Selain halal bihalal, komunitas motor antik dengan mayoritas anggotanya rambut gimbal tersebut juga diwarnai dengan santunan anak yatim.

"Ini agenda tahunan kami. Seluruh penggemar vespa atau mesin Kanan dari berbagai kelompok di Banyuwangi kita kumpulkan. Semoga tahun depan bisa lebih semarak," ungkap Fikri, putra pertama Cak Temu, pemilik bengkel Vespa legendaris di Banyuwangi.

Menurut Fikri, ia bersama komunitasnya terus berkomitmen merubah stigma masyarakat bahwa penggemar vespa bisa bermasyarakat.

Bahkan untuk menunjukkan hal tersebut mereka mengundang Gus Lukman, penceramah kondang asal Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi. "Karena tidak semua yang kita lihat di luar, sama dengan apa yang kita bayangkan. Mumpung masih bulan Syawal mari terus berfikir positif dan bertindak sebagai pribadi yang lebih baik," ujar Fikri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES