Peristiwa Daerah

Amazing Blitar Gelar Mini Job Fair, Bupati: Penyerapan Tenaga Kerja Bisa Optimal

Senin, 17 Juni 2019 - 14:46 | 69.73k
Bupati Blitar sedang meninjau pelaksanaan Mini Job Fair yang diadakan Dinas Tenaga Kerja kabupaten Blitar, Senin (17/6/2019). (Foto : Sholeh/TIMES Indonesia)
Bupati Blitar sedang meninjau pelaksanaan Mini Job Fair yang diadakan Dinas Tenaga Kerja kabupaten Blitar, Senin (17/6/2019). (Foto : Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARBupati Blitar Drs H Rijanto MM mengapresiasi positif Mini Job Fair yang diadakan Dinas Tenaga Kerja kabupaten Blitar, Senin (17/6/2019). Job Fair itu , menurut Bupati sangat baik dimana masih banyak angkatan kerja baik lulusan SMA/ SMK maupun sarjana di kabupaten dengan slogan Amazing Blitar yang belum mendapatkan lapangan kerja.

"Saya terima kasih kepada dinas tenaga kerja Kabupaten Blitar yang mengadakan kegiatan semacam ini 1 tahun 4 kali, yang satu besar yang tiga mini Job Fair," katanya usai memantau pelaksanaan Mini Job Fair.

Kegiatan ini, menurutnya, untuk mempertemukan antara pencari kerja dengan yang membutuhkan karyawan atau penyedia kerja sekaligus sebagai peluang bagi pencari kerja mencari pekerjaan. perusahaan juga akan menerima tenaga kerja yang yang sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan.

"Melalui Job Fair akan ada konsultasi yang akhirnya akan ada rekrutmen tenaga kerja, yang tentunya kalau ini berjalan baik otomatis penyerapan tenaga kerja di daerah kita ini akan berjalan sesuai harapan kita artinya mengurangi angka pengangguran," tambahnya.

Bupati berharap, Mini Job Fair ini   dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh pencari kerja supaya mereka bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan fisik, ijazah dan minatnya. Kegiatan ini menurutnya termasuk kesempatan yang baik bagi penyedia kerja atau perusahaan untuk memilih tenaga kerja yang sesuai dengan yang perusahaan butuhkan.

"Disnaker juga akan turun ke lokasi, jemput bola ke sekolah misalnya ke SMK. nanti Disnaker bersama dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja akan melakukan sosialisasi di sekolah terutama SMK," jelas Bupati Blitar Drs H Rijanto MM. (kmf)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES