Peristiwa Daerah

Mini Job Fair Kabupaten Blitar Siapkan 1000 Lowongan Kerja

Senin, 17 Juni 2019 - 14:04 | 140.60k
Pencari Kerja sedang menulis absen di salah satu perusahaan di Mini Job Fair  Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar, Senin (17/6/2019).( Foto: Sholeh/ Times Indonesia)
Pencari Kerja sedang menulis absen di salah satu perusahaan di Mini Job Fair  Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar, Senin (17/6/2019).( Foto: Sholeh/ Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARPemkab Blitar menggelar Mini Job Fair di halaman Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar, Senin (17/6/2019). Sebanyak 35 perusahaan mengikuti Job fair itu dan tak kurang dari 1000 lowongan tenaga kerja dibutuhkan.

Assisten Bupati bidang Pemerintah dan Kesra, Achmad Husein mengatakan, bahwa mini Job fair ini adalah sebuah program yang dilaksanakan oleh setiap tahun untuk bisa membuka kesempatan kerja kepada para pencari kerja.

"Kegiatan ini amat strategis karena Job fair sangat populer dan sangat menarik karena menjadi dambaan setiap masyarakat yang lagi mencari kerja," katanya.

Husein berharap, Mini Job Fair akan mengurangi angka pengangguran di kabupaten Blitar. Dengan 1000 lowongan kerja yang tersedia, dia berharap kebutuhan job itu bisa tercukupi paling tidak job sehingga akan mengurangi pengangguran di kabupaten Blitar.

"Otomatis dengan terserapnya tenaga kerja akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja kabupaten Blitar Haris Susianto berharap, semua lowongan kerja yang sudah tersedia bisa terserap semua sehingga akan berdampak akan mengurangi angka pengangguran di kabupaten Blitar.

Ia menilai, masih banyaknya pengangguran karena tingkat kelulusan tidak sebanding dengan tersedianya pembukaan lapangan kerja oleh perusahaan.

"Sehingga inilah yang kita antisipasi. kita di samping ada perusahaan dari lokal kita juga mengundang dari daerah lain," terangnya.
 
Mini Job Fair ini, dikatakan Haris, harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Karena dalam Job Fair ini mempertemukan antara pihak perusahaan yang ingin mencari tenaga kerja yang sesuai dengan minat dan bakat pencari kerja. "Otomatis dari perusahaan sendiri juga akan memperoleh tenaga kerja yang sesuai yang dibutuhkan," jelas Haris Susianto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES