Peristiwa - Daerah

Kota Pasuruan Tolak Rusuh

Kota Pasuruan Tolak Rusuh Deklarasi tolak rusuh (FOTO: Robert Ardyan/TIMES Indonesia)
Senin, 17 Juni 2019 - 13:15

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Polresta Pasuruan mengelar Jalan Sehat dan Senam Bareng, serta deklarasi anti kerusuhan, dalam rangka rangkaian HUT Bhayangkara yang ke-73, Minggu (16/6/2019) pagi kemarin. Kota pasuruan Tolak rusuh.

Acara jalans ehat dilepas langsung oleh Kapolresta Pasuruan AKBP Agus Sudaryatno, kegiatan yang juga bertujuan untuk menjalin keakraban, kebersamaan,  persaudaraan dan memupuk tali persatuan dan kesatuan bangsa, pasca Pemilu Serentak 2019 tersebut, diikuti oleh ribuan masyarakat dari berbagai elemen.

“Mari bersama-sama kita jaga situasi kondusifitas di Kota Pasuruan tercinta ini. Melalui kegiatan jalan santai ini, kita harapkan terjalin kembali kebersamaan, keakraban, persahabatan dan persaudaraan diantara sesama," ujar Kapolresta.

Seperti diketahui, saat ini sedang berlangsung proses sidang PHPU di MK, dimana tanggal 14 Juni 2019 telah di selenggarakan sidang perdana PHPU di MK sampai dengan keputusan Sidang MK tanggal 28 Juni kedepan.

"Demi kelancaran proses sidang, mari kita mengawal sidang PHPU di MK, dengan menolak segala bentuk aksi kerusuhan. Maka dari itu, kami Forkopimda bersama masyarakat Kota Pasuruan mendeklarasikan tolak kerusuhan, Jatim bersatu Menuju Indonesia Damai. Insya Allah dengan sinergitas bersama semua elemen masyarakat, Kota Pasuruan aman, JATIM aman, dan sidang PHPU MK aman tanpa adanya aksi kerusuhan," tandas Kapolresta.

Kegiatan jalan santai kemudian dilanjutkan dengan senam bersama, serta pembagian door prize dengan undian utama Sepeda Gunung dan Kulkas. Sejumlah komunitas netizen, komunitas otomotif, komunitas fans orkes dan komunitas anti narkoba, turut serta memeriahkan kegiatan Jalan Sehat tersebut.

AKBP Agus Sudaryatno juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pasuruan agar memilah informasi yang masuk, baik dari media sosial maupun dari layanan perpesanan.

"Apabila mengetahui atau menerima berita yang belum tentu kebenarannya, tidak usah meneruskan dan terprovokasi. Saya meminta masyarakat untuk mendukung dan menjaga agar situasi aman dan kondusif. Kota pasuruan tolak rusuh," jelas Kapolresta. (*)

Jurnalis : Robert Ardyan
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Pasuruan

Komentar

Registration