Peristiwa - Daerah

Bus Pariwisata Tabrak Pemotor di Probolinggo, Satu Orang Meninggal

Bus Pariwisata Tabrak Pemotor di Probolinggo, Satu Orang Meninggal Suasana Kecelakaan melibatkan Bus Pariwisata dari Bali, tabrak pemotor dan meninggal di Jalan Raya Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Senin, 17 Juni 2019 - 13:14

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOBus pariwisata nopol H 1422 AI dari Bali tujuan Kediri, menabrak pemotor tanpa plat nomor di Jalan Raya Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Senin (17/6/2019). Akibat kecelakaan tersebut, pemotor meninggal di lokasi, .

Dari informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, kedua kendaraan tersebut melaju dari arah yang sama yakni dari arah timur. Sesampainya di lokasi kejadian, motor tanpa plat nomor yang dikendarai Truki (59) warga Desa Sambirampak, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, terlalu makan jalan tengah. Bus yang dikemudikan Arifin, warga Pondok Gurita, Pegok, Denpasar Selatan, Bali, menabrak dari arah belakang.

“Jaraknya memang dekat, saya klakson tapi bapak pengendara motor itu semakin ke tengah, saya bingung karena di depan banyak kendaraan juga. Jika saya banting kiri, bus saya akan guling dan risiko banyak korban penumpang. Terpaksa saya banting kanan, dan menabrak pemotor itu,” kata Arifin.

Korban sempat dievakuasi ke RSUD Waloyu Jati Kraksaan. Karena pihak keluarga tak berkenan untuk diautopsi, korban langsung dibawa ke rumah duka.

Sementara korban lainnya yakni Siti Kholifah (35) warga Desa Pondok Kelor, Paiton, sempat terjatuh imbas dari kecelakan itu, dan mengalami luka lecet. Satlantas Polres Probolinggo yang datang langsung melakukan olah TKP.

Matrab, salah seorang saksi menuturkan, pemotor yang menjadi korban kecelakaan akibat ditabrak bus pariwisata itu dikabarkan hendak mencari rumput ke sawah yang berada di sekitar Paiton, Kabupaten Probolinggo. (*)

Jurnalis : Dicko W
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Registration