Peristiwa Daerah

Jalan Poros Desa di Pamekasan Rusak Parah

Senin, 17 Juni 2019 - 12:58 | 70.19k
Pengendara saat melintas di poros jalan Desa Tampojung Gua, Kecamatan Waru, Pamekasan.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Pengendara saat melintas di poros jalan Desa Tampojung Gua, Kecamatan Waru, Pamekasan.(Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Warga Desa Tampojung Gua, Kecamatan Waru, Pamekasan tidak bisa menikmati infrastruktur yang bagus. Terutama di jalan poros desa yang ditemukan banyak berlubang bahkan rusak parah. Ruas jalan tersebut umumnya merupakan jalur yang sering digunakan untuk kendaraan bermotor, Senin (17/6/2019).

Pantauan di lapangan, jalan rusak tidak hanya meliputi Desa Tampojung Gua, melainkan desa di sekelilingnya juga mengalami hal sama. Seperti di Desa Tampojung Pregi, Tenggina, dan Tengah. Pengakuan warga, jalan tersebut sudah bertahun-tahun rusak namun tidak ada perbaikan. 

Saad (50) warga desa setempat mengatakan, jalan rusak banyak mengancam keselamatan pengendara. Bahkan jika tidak berhati-hati, di antaranya terancam ada yang jatuh. 

"Jalannya sudah lama rusak, namun tidak diperbaiki. Pengendara harus hati-hati yang melintas di jalan ini," kata Saad ditemui beberapa awak media. 

Saad menerangkan, pemerintah desa dan kabupaten belum juga memperbaiki. Meski sebelumnya sudah diajukan proposal permohonan. Dia menyebut kepala desa dan pihak terkait hanya memberi harapan palsu. 

"Jadi jalan poros desa ini sudah bertahun-tahun belum diperbaiki,"ungkapnya.

Hal senada disampaikan Fathor Rosyid pedagang asongan yang sering melintas di jalan tersebut. Dia sering kehilangan barang jualan lanraran ketika melewati, kendaraannya tidak melaju dengan tenang. 

"Sesegera mungkin, pemerintah mengambil sikap untuk memperbaiki," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES