Peristiwa Daerah

Peringatan HANI di Amazing Blitar, Ini pesan Bupati

Senin, 17 Juni 2019 - 12:51 | 40.16k
Bupati Blitar Foto Foto bersama Forkopimda usai upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Alun-Alun Kanigoro, Pemkab Blitar, Senin (17/06/2019). (Foto : Sholeh/ Times Indonesia)
Bupati Blitar Foto Foto bersama Forkopimda usai upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Alun-Alun Kanigoro, Pemkab Blitar, Senin (17/06/2019). (Foto : Sholeh/ Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARPemkab Blitar menggelar upacara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI). Pelaksanaan peringatan HANI di kabupaten berjuluk Amazing Blitar dipusatkan di Alun-Alun Kanigoro, Blitar, Jawa Timur, Senin (17/06/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati Blitar Drs H Rijanto MM menegaskan bahwa pemerintah harus terus berupaya memperkuat peran untuk memberantas Narkotika (Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif) di seluruh pelosok Indonesia, termasuk di Kabupaten Blitar.

"Kita harus bersama-sama memberantas Narkoba," kata Bupati Rijanto.

Rijanto mengatakan bahaya narkotika yang sangat luar biasa karena  mengancam eksistensi generasi penerus bangsa. Untuk itu,  Pemkab Blitar bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten Blitar telah melakukan langkah-langkah untuk mencegah merebaknya kasus Narkotika.

"Pemerintah telah berupaya memberantas narkoba seperti sosialisasi bahaya narkoba ke masyarakat, terutama para pemuda," tambahnya.

Selain sosialisasi, menurut Bupati, pemerintah juga membentuk Relawan anti Narkoba untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di masyarakat. Bersama BNNK Pemerintah juga melakukan tes urine kepada sejumlah masyarakat. Baik kepada ASN maupun pegawai swasta.

"Mari bersama sama, kita menjadi bangsa yang kuat, maju dan sejahtera dengan terbebas dari bahaya narkoba" jelas Bupati Blitar pada Apel Hari Anti Narkotika Internasional (Hani) di Alun-alun Kanigoro, Amazing Blitar. (kmf)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES