Wisata

5 Objek Wisata Derawan yang Cocok Dikunjungi bersama Keluarga

5 Objek Wisata Derawan yang Cocok Dikunjungi bersama Keluarga Pulau Sangalaki (Sumber: factworld27.blogspot.com)
Senin, 17 Juni 2019 - 10:37

TIMESINDONESIA, KALTIM – Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur sudah lama dikenal sampai mancanegara karena pesona wisata baharinya yang memukau. Selain hutan mangrove dan padang lamun yang tersebar di seluruh penjuru pulau, biota laut seperti ikan dan terumbu karang merupakan daya tarik utama daerah ini.

Ya, di Derawan ada banyak sekali destinasi wisata ramah anak yang cocok dikunjungi bersama keluarga tercinta. Berikut kami sajikan daftarnya untuk Anda.

1.    Pulau Sangalaki

Ajak si kecil dan seluruh keluarga ke Pulau Sangalaki di Derawan. Objek wisata ini menyuguhkan pemandangan yang dijamin akan membuat siapa pun tersihir. Di sini, Anda bisa melihat indahnya lagon dangkal seluas 15,9 hektare yang ditumbuhi batu karang dan lamun.

Selain bersantai, Anda dan keluarga juga bisa menyelam di beberapa taman laut di sini, seperti Channel Entrance, Coral Gardens, Turtle Town, Sandy Ridge, Manta Run, dan Manta Parade. Alternatif bagi yang tak suka menyelam adalah melihat penyu kecil (tukik) yang baru menetas. Dijamin anak-anak akan senang.

2.    Hutan Mangrove Tarakan

Jika Anda berlibur ke Derawan lewat Tarakan, jangan lupa singgah ke Hutan Mangrove Tarakan. Selain aksesnya mudah dijangkau, tempat wisata ini juga cocok untuk anak-anak. Di sini Anda akan melihat bekantan secara langsung sejenis monyet asli Kalimantan yang digunakan sebagai maskot wisata Dufan, Ancol. 

Selain bekantan, fauna lain yang juga bisa dijumpai di sini adalah elang laut dan monyet ekor panjang. Hutan Mangrove Tarakan bisa menjadi media wisata sekaligus pembelajaran yang menarik untuk anak-anak.

3.    Pulau Maratua

Ingin merasakan sensasi wisata bahari layaknya di Maldives? Datanglah ke Pulau Maratua di Derawan, Kaltim! Tempat ini menyajikan pemandangan laut berwarna biru toska dan pasir putih yang memukau. Siapa pun dijamin akan betah berlama-lama berada di sini.

Selain ombaknya tenang (aman untuk anak-anak), di sini juga tersedia resort/penginapan apung bagi wisatawan yang ingin menghabiskan malam bersama keluarga di lokasi. Segera pesan tiket pesawat online ke Derawan, jangan lewatkan destinasi wisata yang satu ini!

4.    Pulau Kakaban

Ke Derawan belum lengkap kalau tak mampir ke Pulau Kakaban. Tidak seperti objek wisata tirta lain pada umumnya, danau di Pulau Kakaban terbentuk dari curah hujan dan rembesan air laut yang masuk lewat pori-pori tanah.

Di sini, Anda dan keluarga bisa menghabiskan waktu berenang. Usahakan membawa pelampung anak dari rumah ya. Air danau yang biru jernih ditambah dengan pemandangan ubur-ubur jenis golden Jellyfish dan Moon Jellyfish, terumbu karang, serta bintang laut akan makin menyempurnakan liburan Anda.

Jika datang saat air sedang surut, Anda akan beruntung melihat indahnya Kehe Daeng (lubang ikan) di Danau Pulau Kakaban.

5.    Pulau Gusungan Sanggalau
 
Tempat wisata di Derawan terakhir yang cocok dikunjungi bersama keluarga adalah Pulau Gusungan Sanggalau. Tidak seperti pulau lainnya yang luas dan dipenuhi pepohonan, Gusungan Sanggalau berbentuk memanjang dan kecil.

Selain berenang dan bermain bola, Anda dan anak-anak juga dapat menghabiskan waktu dengan menjelajah pulau berpasir putih ini. Air laut yang tenang kebiruan dijamin akan menyegarkan mata.

Bagaimana, siap menjelajah Derawan bersama keluarga? Segera reservasi tiket Citilink di Airy untuk mendapatkan promo dan pengalaman berwisata yang memuaskan. Selain prosesnya mudah dan bebas penipuan, Airy juga menyediakan fitur refund dan reschedule bilamana terjadi kendala pada liburan Anda.

Yuk, eksplor Derawan sekarang!

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Loading...
Registration