Peristiwa - Daerah

Mardiono Ketua KPU Kota Batu Periode 2019-2024

Mardiono Ketua KPU Kota Batu Periode 2019-2024 Komisioner KPU Kota Batu sesaat setelah dilantik beberapa waktu lalu. (ist/TIMES Indonesia)
Senin, 17 Juni 2019 - 09:10

TIMESINDONESIA, BATU – Usai dilantik akhir pekan lalu, Komisioner KPU Kota Batu langsung bekerja dengan menggelar Rapat Pleno pengisian keorganisasian. Secara aklamasi, rapat memutuskan mengangkat Mardiono SHI sebagai Ketua KPU Kota Batu periode 2019-2024.

Mardiono yang sudah berpengalaman menjadi Komisioner KPU Kota Batu periode yang lalu dianggap sosok yang tepat untuk memimpin KPU Kota Batu.

Rapat pleno yang mengangkat Mardiono sebagai Ketua ini dipimpin oleh anggota KPU Kota Batu tertua yang dalam hal ini adalah Heru Joko Purwanto SSos.

"Alhamdulillah rapat pleno secara aklamasi menyepakati Mardiono sebagai Ketua KPU Kota Batu," kata Heru.

Dalam rapat tersebut juga dilakukan pengisian Divisi-Divisi di KPU Kota Batu. Divisi teknis Erfanudin, Divisi Program Data Heru Joko Purwanto SSos.

Divisi Hukum, Tomi Rusy Diantoro SHI dan Divisi Sumberdaya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat, Marlina SP MSi.

"Agenda terdekat yang menjadi tugas utama kita adalah menetapkan dan mengumumkan Calon  Tetap Anggota DPRD serta melakukan silaturahmi ke Wali Kota, DPRD Kota Batu, Bawaslu, Polres, Kajari serta melakukan penguatan kelembagaan," kata Heru.

Seperti diberitakan tiga komisioner KPU Kota Batu periode sebelumnya kembali terpilih menjadi anggota KPU Kota Batu. Dalam surat Pengumuman nomor 48/pp. 06-pu/05/kpu/vi/2019 tersebut ranking pertama adalah Mardiono SHI, secara berurutan ranking didapatkan Erfanudin, Marlina SP MSi, Heru Joko Purwanto ssos dan Tomi Rusy Diantoro SHI.

Dua pendatang baru yang diterima menjadi anggota KPU adalah Marlina SP MSi dan Tomi Rusy Diantoro SHI.

Dalam rapat pleno pertama secara aklamasi memutuskan mengangkat Mardiono SHI sebagai Ketua KPU Kota Batu periode 2019-2024. (*)

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Loading...
Registration