Politik

Jelang Pilbup 2020, Ini Kandidat Cabup Banyuwangi Versi Netizen

Senin, 17 Juni 2019 - 07:49 | 912.78k
Made Cahyana Negara, Ketua DPC PDI P Banyuwangi. (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)
Made Cahyana Negara, Ketua DPC PDI P Banyuwangi. (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Menjelang kontestasi Pemilihan Bupati Banyuwangi tahun 2020 mendatang, sejumlah kandidat cabup mulai bertebaran di Media Sosial. Baik melalui pesan berantai Whatsaps, hingga Medsos paling laris manis di Bumi Blambangan, Facebook.

Berikut ini adalah nama-nama calon Bupati Banyuwangi, yang ramai jadi bahan perbincangan kalangan netizen.

Dari keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU), sedikitnya mencuat 7 nama yang dianggap mumpuni untuk maju menjadi calon Bupati Banyuwangi. Pertama, H M Joni Subagyo SH MH, yang juga Ketua PC PKB Banyuwangi. Diikuti Rektor IAIDA Blokagung, H Ahmad Munib Syafaat Lc MEI dan Rektor IAI Ibrahimi Genteng, Drs. KH. Kholilur Rohman M.Pdi.

Edy-michael-PD-demokratYb7Cf.jpg

Kemudian H M Ali Mahrus, selaku pengasuh Ponpes Nurut Taqwa, Desa Cemoro, Kecamatan Songgon. Termasuk mantan Ketua Tanfidziah PCNU Banyuwangi, KH Masykur Ali.

Mengusung jargon ‘Belo Rakyat, Noto Banyuwangi’, nama mantan Panglima Pasukan Berani Mati, H Abdillah Rafsanjani juga masuk dalam bursa orang nomor 1 di Banyuwangi. Dan sosok ke-7 dari gerbong NU adalah H Rahman Mulyadi, yang kini menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Sraten, Kecamatan Cluring.

Sementara itu, dari partai peraih kursi terbanyak, PDI P, ada 5 nama yang santer jadi topik bahasan dianggap pantas dan cakap menduduki kursi Bupati Banyuwangi. Di sini ada Wakil Bupati Yusuf Widiatmoko, Made Cahyana Negara, sang Ketua DPC PDI P Banyuwangi dan Ketua Badan Kehormatan DPRD Bumi Blambangan, H Sugirah.

Mufti-Anam.jpg

Sedang 2 nama lain yang mencuat dari kubu PDI P adalah istri serta adik Bupati Abdullah Azwar Anas, Ipuk Fiestiandani dan Mufti Aimah Nurul Anam atau Mufti Anam.

Di luar gerbong besar NU dan PDI P, tercatat ada 3 nama yang dianggap oleh para pengguna Medsos memiliki nilai tawar kuat untuk menjadi Bupati Banyuwangi. Yakni, Sumail Abdullah, anggota DPR RI dari Partai Gerindra dan Michael Edy Hariyanto, pengusaha kelas kakap sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi. Satu nama lagi adalah Heru Pratista, seorang kontraktor kondang Bumi Blambangan. Lalu, siapa yang paling layak menjadi Bupati Banyuwangi?. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES