Peristiwa - Daerah

Polres Ngawi Gelar Deklarasi Tolak Kerusuhan Pasca Pemilu 2019

Polres Ngawi Gelar Deklarasi Tolak Kerusuhan Pasca Pemilu 2019 Suasana giat deklarasi damai dialun-alun Ngawi
Minggu, 16 Juni 2019 - 20:17

TIMESINDONESIA, NGAWI – Guna mewujudkan rasa nyaman,aman dan kondusif pasca Pemilu 2019, Polres Ngawi mengadakan acara deklarasi antikerusuhan di lapangan alun-alun Ngawi, Minggu (16/06/2019).

Ribuan masyarakat dan kaum milineal Ngawi berkumpul guna ramaikan giat yang juga digagas serentak di Jawa Timur itu. 

Diungkapkan Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73 sekaligus mengadakan jalan santai pagi bersama stakeholder Ngawi yakni TNI dan Forpinda.

Polres Ngawi sekaligus menampik isu negatif yang berkembang saat ini dengan mengajak warga setempat untuk menyuarakan deklarasi damai. 

"Kami siap menciptakan situasi Ngawi yang aman, nyaman dan kondusif. Semoga dengan giat yang positif ini bisa mengajak warga ke arah yang lebih baik tanpa harus ada kerusuhan mewujudkan Indonesia Damai," jelas Kapolres Ngawi. 

Sementara Bupati Ngawi Budi Sulistyono mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Ngawi. Menurutnya, kegiatan ini amat sangat positif, terlebih lagi pasca Pemilu 2019.

Pihaknya juga mengingatkan dalam waktu dekat ini Ngawi juga ada gawe besar yakni pemilihan kepala desa secara serentak tidak ada daerah konflik dan rawan. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Ngawi yang peduli dengan menjaga situasi keamanan di wilayah hukumnya, semoga pasca Pemilu 2019 dan pilkades mendatang tidak terjadi hal-hal yang merugikan semua pihak," tegas Bupati Ngawi. (*)

Jurnalis : Ardian Febri TH (MG-159)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

Komentar

Loading...
Registration