Olahraga

Kejuaraan Terbuka Kick Boxing Digelar di Ponorogo City Center

Minggu, 16 Juni 2019 - 17:07 | 218.37k
Kejuaraan Terbuka Kick Boxing Ponorogo Cup 2019  / foto : Marhaban ( MG - 90) / Timesindonesia.co.id
Kejuaraan Terbuka Kick Boxing Ponorogo Cup 2019 / foto : Marhaban ( MG - 90) / Timesindonesia.co.id

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Sebanyak 80 atlet dari berbagai cabang ilmu beladiri ambil bagian di kejuaraan terbuka kick boxing, Ponorogo Cup di Atriun Ponorogo City Center (PCC), Minggu, (16/6/2019).

Tidak sekedar menjaring potensi atlet unggulan dan sarana pembinaan, tetapi pergelaran kejuaraan tersebut ditujukan guna memasyarakatkan olahraga beladiri kick boxing kepada khalayak.

"Digelarnya kick boxing di Ponorogo 2019 ini merupakan wujud kepedulian PCC kepada pembinaan berbagai cabang olahraga beladiri, termasuk kick boxing. Kami ingin PCC menjadi pusat berbagai kegiatan masyarakat termasuk di bidang olahraga," kata general manager PCC, Eric Pramono.

Sementara promotor kejuaraan kick boxing Ponorogo Cup 2019, Wira Prasetya Catur, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya diikuti para atlet amatir wilayah Madiun dan sekitarnya, tetapi juga atlet dari berbagai daerah di Indonesia.

Sebanyak 80 atlet dibagi dalam 20 kelas untuk putra dan putri, dari katagori yunior maupun senior. "Turnamen kick boxing amatir ini diikuti atlet dari berbagai daerah di Indonesia, dan praktisi beladiri mulai dari pencak silat, taekwondo, jiujitsu, wushu, dan lain-lain bersatu disini," ujar Wira.

Selanjutnya dia juga menjelaskan bahwa kick boxing adalah olahraga beladiri yang menggabungkan keanggunan dan gaya tinju dengan menendang serta memperkenankan menyerang lawan yang telah jatuh.

"Di kick boxing atlet mengenakan pelindung kepala, pelindung gigi, sarung tangan, dan kaus kaki, agar para atlet lebih safety," tuturnya.

Wira juga menyatakan bahwa turnamen yang digelar di Ponorogo City Center ini juga jadi ajang seleksi para atlet kick boxing untuk kejuaraan Nasional mendatang. "Meski cabang olahraga baru, kick boxing sudah diakui KONI, dan di Sea Games Philipina mendatang, kick boxing juga dipertandingkan," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES