Peristiwa Daerah

Peta Jek Driver segera Hadir di Batam

Minggu, 16 Juni 2019 - 14:29 | 260.28k
Ilustrasi - Kota Batam (FOTO: Mytrip123.com)
Ilustrasi - Kota Batam (FOTO: Mytrip123.com)

TIMESINDONESIA, BATAMPeta Jek, salah satu sistem ojek online yang merupakan hasil karya anak bangsa akan segera hadir di Kota Batam, Kepulauan Riau. 

Kehadiran Peta Jek di Kota Batam, semakin mempermudah masyarakat dalam menggunakan ojek dengan sistem online. Sekaligus membuka peluang ekonomi kerakyatan yang seluas-luasnya dengan sistem yang dibangun oleh pihak managemen Peta Jek. 

Koordinator Peta Jek Wilayah Kepulauan Riau, Muhammad Tamrin mengatakan,  hadirnya Peta Jek di Batam tidak hanya mempermudah bagi pengguna  transportasi roda dua dengan sistem online, tetapi lebih pada peningkatan ekonomi kerakyatan. 

"Insyaallah dalam waktu dekat ini, Peta Jek akan beroperasi. Karena saat ini kami sedang mempersiapkan segala sesuatu untuk pengoperasiannya," ungkap M Tamrin, Minggu (16/5/2019).

Tamrin mengatakan, Kota Batam dengan jumlah penduduk mencapai 1 juta lebih, tentu membutuhkan transportasi yang aman, nyaman, dan cepat. 

Selain itu, Batam yang akan dijadikan sebagai salah satu kota pariwisata di Kepulauan Riau, tentu harus memiliki sistem transportasi yang memadai yakni sistem online. 

Pada prinsipnya, lanjut Tamrin, kehadiran Peta Jek di Batam tidak semata-mata hanya mencari keuntungan belaka. Namun lebih dari itu, akan mensejahterakan bagi para driver yang akan mendaftarkan diri di Peta Jek. 

Dikatakan Tamrin, persyaratan untuk menjadi driver Peta Jek juga tidak terlalu sulit. Misalnya, kendaraan sepeda motor yang akan digunakan, tidak dibatasi tahun kendaraan, tetapi laik untuk jalan, pajak kendaraan hidup, dokumen kendaraan roda dua serta memiliki SIM C. 

"Persyaratannya umum saja. Intinya, kita tidak mau mempersulit driver Peta Jek. Kita ingin mengangkat ekonomi driver dan masyarakat pada umumnya, khususnya di Kota Batam," pungkas Tamrin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batam

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES