Peristiwa - Daerah

Peringati Hari Bhayangkara, Polres Malang Gelar Deklarasi Tolak Kerusuhan

Peringati Hari Bhayangkara, Polres Malang Gelar Deklarasi Tolak Kerusuhan Kapolres Malang bersama Forkopimda Kabupaten Malang saat pembacaan deklarasi menolak kerusuhan. (FOTO: Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Minggu, 16 Juni 2019 - 13:55

TIMESINDONESIA, MALANG – Ribuan masyarakat bersama jajaran TNI-Polri dan ASN, antuasias mengikuti Deklarasi Tolak Kerusuhan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 73, yang diselenggarakan Polres Malang di Taman Lalulintas Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (16/9/2019).

Kegiatan itu dihadiri Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM dan Komandan Kodim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Ferry Muzzawwad.

Turut hadir pula dalam kesempatan itu, Ketua MUI Kabupaten Malang, KH Fadhol Hija, Ketua Bawaslu Kabupaten Malang, M Wahyudi, Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr H Umar Usman dan Ketua MPC PP Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo.

Sebelum deklarasi digelar, Kapolres Malang bersama Forkopimda Kabupaten Malang beserta seluruh lapisan masyarakat terlebih dahulu menggelar jalan santai dan senam bersama.

"Memperingati Hari Bhayangkara yang jatuh pada bulan Juli mendatang, dalam kesempatan ini Polres Malang sekaligus mengadakan deklarasi menolak kerusuhan," ujar Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, kepada TIMES Indonesia.

Dia menjelaskan, deklarasi yang diikuti jajaran forkopimda, tokoh masyarakat serta tokoh agama ini dalam rangka memiliki komitmen bersama untuk menolak kerusuhan. Terutama, kerusuhan yang dilatarbelakangi perbedaan pilihan dalam Pemilu 2019 dan Sengketa Pilpres 2019.

"Hingga saat ini, kondisi di Kabupaten Malang berlangsung kondusif pasca Pemilu 2019," tuturnya.

Setelah deklarasi, forkopimda Kabupaten Malang membubuhkan tanda tangan menolak kerusuhan di papan yang telah disediakan.

"Siapa saja bisa menandatangani di papan tersebut," imbuhnya.

Sementara itu, Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM mengapresiasi Polres Malang yang menggelar deklarasi tersebut

"Atas nama pemerintah beserta masyarakat Kabupaten Malang saya mengucapkan terimakasih kepada Polres Malang yang sudah mengawal Pemilu 2019 di Kabupaten Malang," ujarnya di tempat yang sama.

Berkat pengamanan yang dilakukan Polres Malang kata dia, kondisi Kabupaten Malang hingga pasca pemilu berlangsung kondusif.

"Saya juga mengapresiasi Polres Malang yang pada kesempatan kali ini menggelar deklarasi tolak kerusuhan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ini," tuturnya. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration