Peristiwa Daerah

Masyarakat Situbondo Deklarasi Tolak Kerusuhan

Minggu, 16 Juni 2019 - 12:11 | 52.53k
Jalan sehat dan deklarasi Situbondo Menolak kesrusuhan dalam kegiatan Jatim bersatu menuju Indonesia aman (Foto: Polres Situbondo For TIMES Indonesia). 
Jalan sehat dan deklarasi Situbondo Menolak kesrusuhan dalam kegiatan Jatim bersatu menuju Indonesia aman (Foto: Polres Situbondo For TIMES Indonesia). 

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Situbondo bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, masyarakat dan generasi millenial mengikuti jalan santai bertemakan "Situbondo Menolak Kerusuhan", Minggu (16/6/2019)

Dalam sambutannya, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono menyampaikan kegiatan olahraga bersama seluruh elemen masyarakat bertemakan tolak kerusuhan dimaksudnya untuk mengajak seluruh masyarakat tidak terprovokasi terkait perkembangan Politik dan menghormati proses demokrasi yang sedang berjalan dengan ikut aktif menjaga kamtibmas aman, damai dan kondusif. 

Selain itu, Kapolres menginformasikan bahwa dalam waktu dekat pada bulan oktober 2019  Situbondo akan menyelenggarakan Pilkades Serentak.

"Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat situbondo untuk menjaga kamtibmas pada saat pelaksanaan pilkadesdan mari kita jaga bersama sama keamanan di wilayah Situbondo," kata AKBP Awan Hariono.

Jalan santai ini dihadiri sekitar 1000 peserta dengan menggunakan kaos "Jatim Bersatu menuju Indonesia Damai, Situbondo Aman. Peserta berjalan dengan start Alun-alun Situbondo berkeliling seputar kota. Acara dilanjutkan dengan Pembacaan deklarasi Forkopimda bersama masyarakat Situbondo siap menjaga jawa timur dan menolak kerusuhan, NKRI harga mati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES