Peristiwa - Daerah

Ponorogo Gelar Festival Angkringan

Ponorogo Gelar Festival Angkringan Festival Angkringan Ponorogo mendapat perhatian warga (Foto : Marhaban/TIMES Indonesia)
Minggu, 16 Juni 2019 - 08:07

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Dalam rangka tahun kunjungan wisata 2019, Dinas Pariwisata Ponorogo menggelar Festival Angkringan di komplek pertokoan Okaz, Jalan Sultan Agung Ponorogo, Sabtu malam, (15/6/2019).

Kepala Dinas Pariwisata Ponorogo, Lilik Slamet Raharjo, mengatakan, Festival Angkringan tersebut ada kaitannya dengan tahun kunjungan wisata 2019 di Ponorogo, selaon itu Festval Angkringan digelar,

"Untuk meningkatkan kemampuan dan produktivitas pedagang angkringan di Ponorogo," tuturnya.

Ada 20 gerobak angkringan yang mengikuti festival tersebut, dengan menyediakan aneka hidangan khas angkringan, yang semuanya bisa dinikmati pengunjung secara gratis.

Banyak warga Ponorogo dan sekitarnya yang memadati area festival angkringan. "Adanya festival angkringan ini, saya berharap warung angkringan Ponorogo ini bisa lebih dikenal dikhalayak umum," imbuh Lilik.

Hampir semua peserta festival angkringan menyediakan berbagai menu khas angkringan, mulai dari nasi bungkus, gorengan, sate hingga minuman.

Salah satu pengunjung festival angkringan, Erni Harismawanti, memberikan respons positif atas terselenggaranya festival angkringan ini, karena angkringan contoh riel ekonomi kreatif kerakyatan.

"Wedangan atau makan di angkringan bisa berkomunikasi merakyat dengan saudara-saudara kita tanpa predikat jabatan status, ataupun profesi, semua melebur dalam canda dan kesederhanaan," ujarnya memuji Festival Angkringan yang diadakan Pemkab Ponorogo. (*)

Jurnalis : M. Marhaban (MG-90)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Loading...
Registration