Ketahanan Informasi

Jelang Pilkades Serentak, Panitia Pemilihan Kepala Desa Jelbuk Dibentuk

Jelang Pilkades Serentak, Panitia Pemilihan Kepala Desa Jelbuk Dibentuk Musyawarah Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Sabtu, 15 Juni 2019 - 15:10

TIMESINDONESIA, JEMBER – Musyawarah Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Jelbuk, Kabupaten Jember, Jawa Timur digelar, Sabtu (15/6/2019) di Balai Desa Jelbuk.

Musyawarah tersebut dihadiri Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Jelbuk Abdussalam, Kepala Desa Jelbuk Badi'ah, Ketua BPD Jelbuk Joko, Babinsa Jelbuk Serda I Wayan Darta serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Hasil dari musyawarah tersebut adalah memilih Panitia Pemilihan Kepala Desa di antaranya Ketua Panitia Endri Joko Susilo, Sekretaris M. Heri Efendi, dan Bendahara Arumi S. serta anggota panitia lainnya sebanyak 10 orang.

Musyawarah-2.jpg

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda I Wayan Darta dalam sambutannya berharap agar panitia nantinya dapat menjalankan tugasnya seobyektif mungkin baik dari penjaringan hingga saat jalannya pemilihan.

"Pedomani asas-asas demokrasi sehingga pelaksanaan pemilihan kepala desa dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar serta mampu memilih kepala desa yang diharpkan oleh masyarakat," katanya.

Komandan Koramil 0824/26 Jelbuk Kapten Inf Wahyudi Triko Irianto membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut.

Musyawarah-3.jpg

"Dalam hal ini saya sudah perintahkan secara tegas agar Babinsa bersikap dan berindak netral,  termasuk semua pihak terutama panitia saya sangat berharap dapat menjalankan fungsinya secara obyektif dan netral, dengan demikian maka  proses pemilihan akan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman," ujarnya.

Selanjutnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa ada sekitar 161 desa di Jember yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Serentak pada September 2019 mendatang.

"Untuk itu kepada Koramil jajaran selaku Komandan Kodim 0824 Jember, saya memerintahkan untuk memantau, mencermati, dan mengamankan prosesnya dari pembentukan panitia pemilihan kepala desa hingga pelaksanaannya nanti," tegasnya. (*)

Jurnalis : Siswandi (CR-125)
Editor : AJP-10 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Loading...
Registration