Peristiwa Daerah

Keluarga Besar UMBY Gelar Halal Bi Halal 1440 Hijriah

Sabtu, 15 Juni 2019 - 19:47 | 73.32k
Rektor UMBY Dr Alimatus Sahrah menyerahkan bantuan kepada warga untuk pemasangan listrik. (FOTO: Ahmad Tulung/TIMES Indonesia)
Rektor UMBY Dr Alimatus Sahrah menyerahkan bantuan kepada warga untuk pemasangan listrik. (FOTO: Ahmad Tulung/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Momentum Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dimanfaatkan Keluarga Besar Universitas Mercu Buana Yogykarta (UMBY) dan Yayasan Wangsa Manggala berkumpul. Pertemuan yang dikemas dalam halal bi halal tersebut di pusatkan di kampus UMBY, Jumat (14/6/2019).

Rektor UMBY Dr Alimatus Sahrah mengajak momentum lebaran 2019 harus menjadi penyemangat bagi seluruh civitas akademika UMBY. Seluruh civitas akademika UMY dapat meningkatkan diri dalam beribadah dan bekerja.

“Ada banyak tantangan yang harus kita lakukan di tahun depan. Ada pengelompokan/klasterisasi perguruan tinggi di Indonesia yang berada dibawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti). Jadi, kita ingin tahun depan bisa meningkat untuk klasterisasi. Syukur-syukur UMBY bisa masuk peringkat 100 perguruan tinggi se Indonesia,” kata Alimatus

Ustad Dr Anton Yudhana dalam tausiyahnya mengatakan bahwa takwa itu yang susah adalah mempertahankan dalam bahasa agamanya istiqomah. Selalu istiqomah menjalankan ibadah seperti menjaga sholatnya, tadarusnya, menjaga puasa sunnah.

“Sebagai sesama manusia kita harus dapat memberikan kemanfaatan untuk sesama minimal kepada keluarga terdekat. Sebab, misi taqwa adalah memberikan manfaat untuk orang yang lain,” jelas Anton.

Di akhir acara Halal bihalal 1440 Hijriah, panitia menyerahkan bantuan uang perolehan infak Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Kampus UMBY kepada warga miskin untuk pemasangan listrik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES