Indonesia Positif

Gannas Bali Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Karyawan Nusa Dua Beach Hotel dan Seka Truna

Sabtu, 15 Juni 2019 - 17:35 | 138.54k
Ketua DPW GANNAS BALI memberikan sosialisasi P4GN bagi karyawan Nusa Dua Beach Hotel & Spa dan Seka Truna Desa Adat Bualu. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Ketua DPW GANNAS BALI memberikan sosialisasi P4GN bagi karyawan Nusa Dua Beach Hotel & Spa dan Seka Truna Desa Adat Bualu. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BALI – Sebanyak 70 peserta yang terdiri dari karyawan Nusa Dua Beach Hotel dan Seka Truna Desa Adat Bualu mengikuti sosialiasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).  Kegiatan yang digagas oleh Dewan Pimpinan Wilayah GANNAS (Gerakan Anti Narkoba Nasional) Provinsi Bali digelar Jumat, (15/07/2019),

Fenomena tingginya angka prevalensi penyalahgunaan narkoba di kalangan pekerja swasta di Bali menjadi perhatian serius pihak Nusa Dua Beach Hotel & Spa. Setidaknya itulah salah satu alasan yang membuat pihak Nusa Dua Beach Hotel secara rutin melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba bagi para karyawannya

GANNAS-2.jpg

"Sebagai bagian dari kepedulian kami selaku pelaku pariwisata, Nusa Dua Beach Hotel juga turut melibatkan masyarakat terutama Seka Truna di Desa Adat Bualu untuk diberikan pemahaman tentang bahaya narkoba. Kita ingin membentengi para karyawan dan generasi muda untuk tak terjerumus bahaya narkoba," ungkap Made Sukerti, Training and Development Manager Nusa Dua Beach Hotel & Spa.

Sementara itu, Ketua DPW GANNAS Bali, Yusdiana MY menyambut baik program rutin yang dilaksanakan oleh pihak Nusa Dua Beach Hotel. Program yang digagas oleh pihak hotel ini telah sesuai dengan amanat Instruksi Presiden (Inpres) No. 6 Tahun 2018 tentang Pencegahan dan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika Tahun 2018-2019.

"Guna membentengi generasi bangsa dari bahaya narkoba membutuhkan kerjasama yang komprehensif antara stakeholder agar lebih peduli tentang bahaya penyalahgunaan narkoba," ucapnya.

GANNAS-3.jpg

Oleh karena itu program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) harus terus dilakukan demi masa depan generasi muda Bali yang bersih dari narkoba.

"DPW. GANNAS Bali selalu siap berkolaborasi dg berbagai pihak baik Dunia Kerja maupun Sekolah dan Kampus dalam memberikan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Pencegahannya" ungkapnya lugas 

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali mencatat jumlah penyalahguna narkoba di Pulau Dewata mencapai 2,01 persen dari jumlah penduduk atau sebanyak 61.353 jiwa. Mayoritas pengguna merupakan penduduk kelompok usia produktif yakni berusia 21-40 tahun, sedangkan penyalahguna narkoba di luar usia produktif tidak mencapai satu persen.

Untuk itulah, GANNAS Bali terus melakukan sosialisasi bahaya narkoba, seperti yang dilakukan kepada karyawan Nusa Dua Beach Hotel. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES