Peristiwa - Daerah

KAHMI Banyuwangi Bicara Soal Pemimpin Masa Depan

KAHMI Banyuwangi Bicara Soal Pemimpin Masa Depan Ketua Presidium KAHMI Banyuwangi, dr. Taufiq Hidayat. (FOTO: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Sabtu, 15 Juni 2019 - 19:33

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Banyuwangi menggelar silaturahmi halal bihalal dan santunan yatim piatu di Hotel Aston Banyuwangi, Jumat (14/6/2019) malam.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh kader hijau hitam se Banyuwangi. Mulai dari jajaran MD KAHMI, Forhati, HMI dan Kohati. Dalam acara itu KAHMI Banyuwangi berbicara mengenai pemimpin masa depan.

"Para kader HMI muda generasi sekarang yang hebat-hebat, saya menaruh harapan besar untuk semuanya. Semoga kelak kalian bisa menjadi pemimpin-pemimpin masa depan yang tangguh dan amanah," kata Ketua Presidium KAHMI Banyuwangi, dr. Taufiq Hidayat.

KAHMI-Banyuwangi2.jpg

Menurut Taufiq, dimana pun dan kapan pun berada selama masih memegang teguh tali silaturahmi antar sesama kader dan tidak putus hubungan komunikasi, maka yakin akan kuat.

"Kita harus rapatkan barisan untuk melakukan hal-hal hebat. Kader HMI ada dimana-mana, militan dan tidak perlu diragukan sepak terjangnya. Tentu ini menjadi kekuatan besar bagi kita untuk bisa bersatu," ujar Taufiq.

Sementara itu sesepuh KAHMI Banyuwangi, Abah Nur Hidayat, mengaku bangga dengan perkembangan kaderisasi HMI Banyuwangi yang semakin meningkat.

"Tiap tahun kami melihat semakin bertambah banyak kader hijau hitam Banyuwangi. Ini membuktikan bahwa roda organisasi HMI melalui kaderisasi berjalan dengan baik," ungkap Abah Nur.

KAHMI-Banyuwangi-3.jpg

Dia juga mengaku bersyukur karena datangnya bulan Syawal tahun ini memberikan pengajaran kepada seluruh kader HMI Banyuwangi bahwa silaturahmi merupakan hal penting yang harus dilakukan dan tidak boleh ditinggalkan.

Di akhir sambutannya, Abah Nur mendoakan Ketua Presidium KAHMI Banyuwangi, dr. Taufiq Hidayat agar menjadi pemimpin yang amanah. Bahkan dia juga berdoa agar Direktur RSUD Genteng tersebut bisa jadi Bupati.

"Mari doakan bersama semoga Ketua Presidium KAHMI kita bisa maju jadi Banyuwangi 1 atau Bupati," doa Abah Nur.

Sontak, doa yang dipanjatkan Abah Nur langsung diamini dan disambut riuh tepuk tangan hadirin yang datang memenuhi seisi ruangan. Menurut Abah Nur, sosok dan sifat kepemimpinan sudah ada dan melekat dalam diri juniornya itu.

"Insyallah dengan semangat dan kerja sama dari seluruh kader HMI di Banyuwangi, saya yakin bisa semakin solid membuat sebuah perubahan yang luar biasa," ungkap Abah Nur dalam acara halal bihalal KAHMI Banyuwangi (*)

Jurnalis : Rizki Alfian
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Registration