Wisata

Pemprov NTB akan Promosikan MotoGP Mandalika 2021 di Perancis

Jumat, 14 Juni 2019 - 21:22 | 62.20k
Kuta Mandalika di Lombok Tengah venue penyelenggaraan MotoGP 2021. (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Kuta Mandalika di Lombok Tengah venue penyelenggaraan MotoGP 2021. (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Pemprov NTB berencana akan mempromosikan perhelatan MotoGP Mandalika 2021 di Kota Paris, Perancis.

Upaya promosi itu akan dilakukan saat Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj Sitti Rohmi Djalilah hadir dalam agenda The International Coordinating Council Of The Man, And The Biosphere Programme, UNESCO di Paris, 17 – 21 Juni 2019 mendatang.

"Ini merupakan salah satu langkah Pemprov NTB untuk mempromosukan secara langsung ke penggemar MotoGP. Prancis sebagai salah satu negara yang memiliki basis penggemar MotoGP akan menjadi sasaran promosi yang tepat," kata Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov NTB, Najamuddin Amy, di Mataram, Jumat (14/6/2019).

Najamuddin mengatakan, dalam perhelatan MotoGP Mandalika itu tentunya diharapkan akan hadir sebanyak mungkin penggemar MotoGP dari berbagai belahan dunia. 

Menurutnya, kehadiran penggemar MotoGP tersebut harus didorong melalui strategi promosi dan sosialiasi yang masif. 
"Meski telah diumumkan secara resmi oleh pihak penyelenggara, namun upaya mendorong semakin banyaknya pihak yang hadir menyaksikan gelaran MotoGP di Kuta-Mandalika ini tentu harus tetap dilakukan," ucapnya. 

Ia memandang, beberapa aspek penting sangat perlu disosialisasikan secara luas kepada publik di Prancis. Terutama, mengenai keindahan lokasi penyelenggaraan MotoGP Mandalika. 

"MotoGP Mandalika tidak hanya menyajikan adu kecepatan para pembalap. Pengunjungnya juga akan disuguhi keindahan alam Kuta-Mandalika yang eksotis. Mereka yang datang menyaksikan gelaran MotoGP juga tentunya bisa menambah pengalaman liburannya dengan berkeliling ke berbagai destinasi wisata di Lombok dan Sumbawa yang sangat beragam," imbuh Najamuddin.

Karena itulah, lanjutnya, Wagub NTB bersama rombongan yang hadir dalam agenda di Paris, tersebut, akan memanfaatkannya sebagai ajang mempromosikan MotoGP 2021.

“Kita ingin mengabarkan kepada publik di Paris, Perancis, bahwa saat ini pariwisata NTB terus berbenah. Dan dalam waktu dekat, kita akan menjadi tuan rumah MotoGP Mandalika 2021," tutur Najamuddin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES