Peristiwa - Daerah

Jelang Pilkades Serentak, Polres Ngawi Gelar Deklarasi Damai

Jelang Pilkades Serentak, Polres Ngawi Gelar Deklarasi Damai Suasana deklarasi damai di gedung Eka Kapti Ngawi. (FOTO: Ardian FTH/TIMES Indonesia)
Jum'at, 14 Juni 2019 - 18:25

TIMESINDONESIA, NGAWI – Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Polres Ngawi rangkul TNI dan Pemerintah Kabupaten Ngawi mewujudkan pemilihan kepala desa serentak (pilkades serentak) yang damai dan kondusif.

Dengan tema Gelar Rakor dan Deklarasi Damai, Polres Ngawi mengundang semua bakal calon kepala desa untuk melakukan deklarasi damai. Sedikitnya 178 desa bakal mengikuti Pilkades Serentak 29 Juni mendatang.

Diungkapkan oleh Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu Rakor dan Deklarasi ini untuk menyamakan visi dan misi bahwa dalam pelaksanaan pilkades serentak nantinya berjalan dengan lancar.

“Kami sebagai petugas wajib memberikan rasa aman, nyaman dan kondusif tidak hanya kepada peserta,dan panitia saja namun juga warga masyarakat Ngawi,” ungkap Kapolres Ngawi, Jumat (14/6/19)  

Hadir di kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Eka Kapti Ngawi tersebut, antara lain jajaran Forpinda, bakal calon kepala desa, MUI, dan juga IPSI.

Guna memberikan kenyamanan, petugas siap terjunkan personelnya guna memback up pelaksanaan pilkades di wilayah hukumnya.

Ditambahkan oleh Kapolres Ngawi, pihaknya siap terjunkan 1.200 personel dibantu TNI AD 350 personel, linmas sekitar 2000 orang serta dibantu tim Brimob 100 personel. “Petugas ini dikondisikan selama H-2 hingga H+1 dengan diback up personel Brimob,” tambah Kapolres Ngawi. 

Sebelum acara selesai, tamu undangan membubuhkan tanda tangan dalam banner ukuran besar, sebagai bentuk mendukung terciptanya demokrasi dan kondusifitas saat pilkades serentak di Kabupaten Ngawi. (*)

Jurnalis : Ardian Febri TH (MG-159)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madiun

Komentar

Loading...
Registration