Peristiwa - Daerah

Usung Malang Jejeg, H Heri Cahyono Maju Jadi Cabup Malang dari Jalur Independen

Usung Malang Jejeg, H Heri Cahyono Maju Jadi Cabup Malang dari Jalur Independen H Heri Cahyono pada saat acara bersama komunitas Malang Jejeg. (foto : Malang Jejeg)
Jum'at, 14 Juni 2019 - 17:23

TIMESINDONESIA, MALANG – Pengusaha dan sekaligus Founder GOD Management School, H Heri Cahyono, meramaikan bursa Calon Bupati (Cabup Malang) pada Pilkada Kabupaten Malang 2020 dengan mengusung slogan "Malang Jejeg".

Pemilik tiga grup perusahaan kelas menengah ini sudah memiliki tekad untuk melaju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Malang, melalui jalur non partai politik maupun independen.

Kepada TIMES Indonesia, H Heri Cahyono menceritakan awal mulanya berminat menjadi Calon Bupati Malang melalui jalur independen.

"Karena mendapat dorongan dari masyarakat, pelaku UMKM dan Sam Anto Baret, saya istikharah dan pada akhirnya melaju sebagai Cabup Malang," ujarnya, Jumat (14/6/2019).

Melalui jalur independen untuk melaju sebagai Cabup Malang, sudah harga mati bagi dirinya. Karena dia sudah memiliki pilot projek dan ingin melakuka perubahan di Pemkab Malang.

"Program saya bersama Malang Jejeg, yakni melalui kontrak politik pada masing-masing bidang," tuturnya. Dia menyebut, seperti pertanian, ada kontrak politik tersendiri.

Begitupula dengan bidang lainnya yang akan dibuat seperti itu untuk memajukan daerah. "Kontraknya di atas materai dan disaksikan langsung oleh masyarakat," tegasnya.

Sehingga, kata dia, masyarakat bisa mengawal serta menagih janji yang tertuang pada masing-masing kontrak politik sesuai bidangnya

"Kami menawarkan yang pasti. Karena sudah ada kontrak politik bersama masyarakat sesuai bidangnya, seperti dengan para petani, peternak, pedagang maupun pelaku UMKM," ungkapnya.

Melaju sebagai Cabup Malang, bukan jabatan yang dia incar. Melainkan karena didasari ibadah dan memiliki niatan mulia untuk menjadikan Kabupaten Malang menjadi lebih baik.

"Kalau yang saya cari harta atau jabatan, tidak di pemerintahan. Karena saya memiliki usaha sendiri. Apalagi saya sudah berkali-kali kelilig ke luar negeri," bebernya gamblang

Karena didasari ibadah itulah, dirinya mencalonkan diri sebagai Cabup Malang yang didorong oleh masyarakat.

"Untuk persiapan Pilkada sudah saya lakukan bersama Malang Jejeg. Insyaallah sudah melengkapi 6,5 persen KTP dari masyarakat sebagai syarat melaju sebagai independen," tuturnya.

H Heri Cahyono bersama Malang Jejeg berupaya akan membawa Kabupaten Malang menjadi lebih baik lagi, apabila saat pemilihan Cabup Malang 2020 nanti terpilih dan dipercaya masyarakat.(*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration