Politik

KPU RI Masih Enggan Komentari Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi 52 Persen

KPU RI Masih Enggan Komentari Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi 52 Persen Ketua KPU RI, Arief Budiman (FOTO: dok/TI)
Jum'at, 14 Juni 2019 - 16:12

TIMESINDONESIA, JAKARTAKPU RI enggan berkomentar terkait klaim kemenangan sebesar 52 persen yang dilontarkan Tim Kuasa Hukum Capres-Cawapres Nomor Urut 02 duet Prabowo-Sandi dalam sidang perdana sengketa Pilpres 2019 di MK.

Ketua KPU RI, Arief Budiman, mengungkapkan bahwa pihaknya akan memberikan jawaban terkait itu nanti ketika kesempatan untuk menjawab telah diberikan MK.

"Ya nanti kita lihat, nanti kita kasih jawaban kalau diberi kesempatan. Nanti kalau kita diberikan kesempatan giliran bicara, nanti kita sampaikan pendapat kita," ungkapnya di Gedung MK, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

Diketahui, Ketua tim hukum 02 Bambang Widjojanto dalam persidangan saat membacakan berkas pokok permohonan, mengklaim bahwa pasangan Prabowo-Sandiaga unggul 52 persen dan Jokowi-Ma’ruf Amin disebutnya hanya memperoleh 48 persen.

"Data perolehan suara yang benar menurut Pemohon setidak-tidaknya adalah sebagai berikut: Satu, Joko Widodo-Ma’ruf Amin 63.573.169 suara atau 48 persen. Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno 68.650.239 suara atau 52 persen," ucap Bambang.

Atas klaim tersebut, Arief Budiman menyampaikan bahwa pada waktunya nanti, pihaknya juga akan memberikan tanggapan keberatan terkait dengan perbaikan permohonan yang dilakukan oleh tim kuasa hukum duet Prabowo-Sandi kepada MK pada Senin (10/6/2019) lalu. "Nanti, kesempatan jawaban kan enggak hari ini. Nanti ya," tandas Arief, Ketua KPU RI(*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration