Peristiwa Nasional Info Haji 2019

Lebih dari 65 Ribu Paspor Jemaah Haji Sudah Masuk Proses Visa

Jumat, 14 Juni 2019 - 16:08 | 61.85k
Ilustrasi paspor haji
Ilustrasi paspor haji
FOKUS

Info Haji 2019

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kementerian Agama RI (Kemenag RI) memaparkan jika sampai saat ini sudah lebih 65 ribu paspor jemaah haji Indonesia yang terkumpul untuk selanjutnya dilakukan proses pengurusan visa.

"Lebih 65ribu paspor sudah terkumpul. Proses pengelompokan (grouping) berdasarkan kloter sudah hampir selesai, untuk selanjutnya dilakukan proses pemvisaan," ujarnya Kasubdit Dokumen Haji Reguler Kemenag RI, Nasrullah Jasam di Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Data paspor jemaah yang sudah dikelompokan berdasarkan kloter ini selanjutnya akan dikirim ke Kantor Urusan Haji (KUH) di Jeddah untuk dilakukan pemaketan layanan. Layanan tersebut antara lain mencakup akomodasi, transportasi dan katering.

Menurut Nasrullah, setelah dilakukan pemaketan layanan, KUH KJRI di Jeddah akan menginput data tersebut ke dalam sistem pemvisaan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi.

Pemberangkatan kloter pertama jemaah haji Indonesia sendiri dijadwalkan pada 7 Juli 2019 mendatang. Untuk itu, Nasrullah menargetkan visa jemaah untuk pemberangkatan kloter gelombang pertama bisa segera selesai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Kemenag

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES